Press Release Laka Lantas Polres Pangkep Tahun 2022, ini Jumlah Kasusnya

PANGKEP, INFORMASI TERKINI.ID--Polres Pangkep kembali mengadakan Press Release kasus Laka lantas Polres Pangkep Tahun 2022 bersama KBO Lantas IPTU Hj. Rahmaniah yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep, Jum'at 27 Mei 2022.


Kegiatan Press Release kali ini dihadiri oleh Wartawan dari berbagai Media Tv, Cetak dan Online yang seharusnya disampaikan oleh Kanit laka Polres Pangkep IPDA Fajar Pratiwi Gentur yang digantikan personil Unit laka IPDA Yushar dengan didampingi Kasi Humas IPTU Hasri Laco, Abrar, Fahryani serta staf humas Ilham.


Dalam penjelasannya, IPDA Yushar katakan bahwa setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H terjadi tujuh kasus Laka lantas. 


Seperti yang dilaporkan Yushar, Pada Bulan Mei 2022 jumlah kecelakaan sebanyak 10 kasus kejadian diantaranya meninggal dunia 8 orang, luka berat 0, luka ringan 6, dengan kerugian material sebesar Rp 18.100.000 (Delapan belas juta seratus ribu rupiah).


Sedangkan Pada bulan April 2022 jumlah kecelakaan ada 8 kasus kejadian yakni meninggal dunia 2 orang, luka berat nihil, luka ringan 9 orang. Sedangkan kerugian material sebesar Rp 5.500 000 (Lima juta lima ratus ribu rupiah).


Adapun upaya yang dilakukan oleh Kanit laka Polres Pangkep yakni melakukan himbauan berupa tulisan di beberapa titik dan akan dipasang blogspot dititik yang sering atau rawan terjadi kecelakaan.


Blogspot akan dipasang di tiga tempat yakni di Kalibone, Bungoro dan Ma'rang. Blogspot dipasang secara paten yang dapat dipasangi spanduk dan baleho.


Kemudian Kasi Humas Polres Pangkep IPTU Hasri Laco menambahkan bahwa kecelakaan juga banyak disebabkan oleh minimnya lampu penerangan jalan sehingga terdapat beberapa tempat yang gelap dan langsung ditambahkan serta dijelaskan oleh Yushar bahwa dalam hal ini unit Laka lantas sementara mengupayakan penerangan di beberapa tempat yang dimaksudkan dan rawan kecelakaan. (AM)

Previous Post Next Post