Polres Ende Dan Polsek Jajaran Melaksanakan Pengamanan Sholat Id 1443 H


NTT, Informasi-Terkini.id -
Kepolisian Resor Ende dibantu oleh personil TNI dan instansi terkait lainnya mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah Sholat Id 1 syawal 1443 H di seluruh masjid yang ada di wilayah Kabupaten Ende senin , 2 - 4 - 2022 pagi.


Rangkaian kegiatan pengamanan di mulai sejak minggu ( 1/4/2022 ) malam hingga pelaksanaan sholat Id di sejumlah masjid di wilayah hukum Polres Ende.


Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., menerangkan bahwa personil skala besar dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengam sasaran prioritas memberikan imbauan protokol kesehatan penanganan covid 19.


" Sejak malam kami gencar melaksanakan patroli hingga pada hari ini dilaksanakan pengamanan di masjid masjid yang melaksanakan sholat Id, sasaran pengamanan umat muslim yang menjalankan sholat id dengan menyampaikan imbauan protokol kesehatan " ungkapnya.


Sementara itu Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K , mengimbau agar perayaan Idul Fitri 1443 H ini dijadikan momen meningkatkan  keamanan serta kepedulian bersama demi kemanusaan dengan tetap disiplin mentaati protokol kesehatan.


" Bersama kita peduli demi kemanusiaan, Taati anjuran pemerintah, tetap disiplin terapkan protokol kesehatan, pungkasnya.


Pelaksanaan shola id 1 syawal 1443 H seluruh Kabupaten Ende berlangsung hingga pukul 07 20 wita, situasi terpantau aman terkendali serta dilakukan pengamanan oleh personil gabungan yqng terdiri dari Polres Ende, Kodim 1602 Ende, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kesbangpolda Kabupaten Ende serta  Pemuda Gereja dan Orang Muda Katholik pada masing masing Kecamatan. (Eliyanto)

Previous Post Next Post