Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Taman Wisata Alam Bantimurung Dipadati Pengunjung

MAROS,INFORMASI-TERKINI.ID-- Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H para pengunjung Taman Wisata Alam (TWA) Bantimurung di Kabupaten Maros meningkat pesat, Selasa (03/04/2022).


Pengunjung taman wisata alam Bantimurung diketahui mencapai 7800 orang.


Kepala Bidang Pariwisata Rahmatiah membenarkan bahwa pengunjung Taman Wisata Alam Bantimurung mencapai 7800 orang.


"Yang kami catat pengunjung hari ini (03/04/2022) sebanyak 7800 pengunjung mulai jam 08:00 pagi tadi, hingga jam 16:00 pengunjung terus berdatangan,"Kata Rahmatia Kepada jurnalis Informasi Terkini.


Ia (Rahmatia) menambahkan bahwa dalam membeludaknya pengunjung TWA ini pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Aturan Prokeskan diharuskan hanya 50 persen pengunjing saja sedangkan maksimal pengunjung Taman Wisata Alam Bantimurung ini kan 15000 orang dan pengunjung yang ada 7800 pengunjung keluar masuk,"Tuturnya.


Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten maros M Ferdiansyah menegaskan agar para pengunjung memperketat protokol kesehatan.


"Saya sudah sampaikan kepada seluruh petugas di Taman Wisata Alam Bantimurung untuk memperketat protokol kesehatan kepada para pengunjung yang berasa di wisata alam Bantimurung,"Kata Ferdiansyah saat dikonfirmasi via telfon.


Diketahui Kepala Dinas Pwariwisata, Pemuda dan Olahraga telah mengeluarkan surat tugas bagi staf Bidang Pariwisata untuk setiap harinya bergantian menjadi penanggung jawab di TWA Bantimurung selama libur nasional.


Sementara itu Pengawas PAD Taman Wisata Alam Bantimurung Andi Harjan menambahkan bahwa pengunjung di Taman Wisata Alam Bantimurung sangat padat pengunjung.


"Pengunjung pasca lebaran kali ini memang sangat membeludak bahkan pengunjung Waterpark Bantimurung mencapai 866 orang pengunjung,"Kata Andi Harjan.


Editor : Fajriansyah

Previous Post Next Post