Hari Ulang Tahun Kelompok Penyanyi Jalanan Makassar Segera Digelar, Akan Ada Pekan Kreatifitas Art dan Culture


MAKASSAR, INFORMASI-TERKINI.ID,-- Hari ulang tahun HUT kelompok penyanyi jalanan KPJ  kota Makassar akan gelar pekan kreatifitas art dan kulture.

Kegitan ini akan diselenggarakan nantinya berlokasi  di sekertariat KPJ kota Makassar dijalan sultan Hasanuddin kota makassar.

Pekan kreatifitas art kulture sajian kegiatannya  berupa , pementasan musik Akustik , band musik ,  dan pementasan teater , dan beberapa performance lainnya.  selain itu ada pula pameren karya  karya , serta usaha kecil menengah UKM kreatif, 

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai tanggal 22 Hinga tanggal 29 July 2022.

Kegiatan ini bertemakan "RUMAH KITA".

Gambar : Istimewa

Ketua pelaksana HUT KPJ kota Makassar yang ke 16 , Ipunk Akbar, mengatakan, KPJ kota Makassar merupakan sebuah wadah atau ruang bagi seluruh seniman kota makassar.

"KPJ kota Makassar  wadah berapresiasi menyalurkan segala bakat khususnya di bidang seni musik, KPJ kota Makassar Adalah ruang berkarya,"Katanya.  

Olehnya itu melalui HUT KPJ yang ke 16 nantinya Yang kami akan selanggarakan  kami akan menuangkan segala talenta yang kami miliki di KPJ Makassar ini.

"Dimulai dari beberapa perfomance , Pasar murah,  dan sajian kuliner tradisional kota daeng dan juga  pameran karya karya seniman kota makassar. "Katanya lagi.

"Semoga kegiatan yang akan kami selenggarakan nantinya mendapatkan support bapak wali kota , terkhusus warga kota Makassar, agar kegiatan yang kami rencanakan ini, sukses dan  berjalan dengan baik, "Harapnya. 

Sekertaris pampel HUT KPJ ke 16 , Iriany, mengatakan, pada hajatan  hari jadi KPJ kota Makassar adalah suatu hajatan yang sangat besar bagi kami.

Maka dari itu kami berharap dukungan seleruh element masyarakat kota Makassar agar kegiatan yang nantinya akan kami rencanakan dapat terselenggara dengan baik.

"Bagaimanapun juga suksesnya sebuah kegiatan tidak terlepas dari dukungan seluruh element, terkusus dukungan pemerintah kota Makassar dalam hal ini bapak wali kota Makassar. "Tuturnya.

Kami selaku panitia penyelenggara hanya dapat menuangkan aspirasi melalui HUT KPJ yang ke 16 . Yang bertujuan bagaimana kami dapat mempertahankan etnik budaya berseni di era digitalisasi seperti sekarang ini agar kita dapat mendongkrak kemajuan dan kelestarian seni budaya kita yang ada di kota Makassar.

"Dari itu semua,  pada kegiatan nanti,  kita akan menampilkan beberapa performance yang terkait dengan seni budaya kita di Makassar .selain itu pula kita juga menyiapkan sajian  jajanan kuliner khas Makassar ."Jelasnya.

"Semoga kegiatan yang nantinya kami selenggaran , menjadi menjadi partisipasi kami  bagi pemerinta untuk kemajuan  kota Makassar,"Tutupnya.




Penulis : Achil
Editor : Fajriansyah

Previous Post Next Post