GMNI Universitas Negeri Malang Laksanakan Kegiatan Ramadhan Berbagi 2022: Merajut Kasih Bersama Warga UM


MALANG, INFORMASI-TERKINI.ID,-- Kondisi sosial ekonomi masyarakat kota Malang sedikit banyak masih belum pulih sepenuhnya pulih akibat Pandemi Covid-19. 

Bertepatan dengan Bulan Suci, banyak aktivitas sosial untuk sedikit membantu keadaan masyarakat menengah ke bawah khususnya di Kota Malang. 

Salah satu organ yang turut mengambil peran yakni GMNI Universitas Negeri Malang melalui aksi yang bertajuk “Ramadhan Berbagi: Merajut Kasih Bersama Warga UM”.

Aksi ini berhasil mengumpulkan sumbangan dalam bentuk sembako dalam jumlah puluhan paket yang siap untuk dibagikan untuk mereka yang membutuhkan. Khususnya mereka yang terdampak akibat adanya kelangkaan minyak goreng dan kenaikan BBM.

Gambar : Istimewa

Paket sembako ini kemudian disalurkan kepada masyarakat ekonomi bawah yang tersebar di beberapa tempat di Kota Malang.

Ketua Pelaksana dari aksi ini sekaligus Kader GMNI Universitas Negeri Malang, Donny Maulana menjelaskan bahwasanya dengan kondisi perekonomian yang dialami oleh masyarakat ekonomi bawah menggugah hati para penggerak organ GMNI Universitas Negeri Malang untuk turut hadir bersama mereka.

Donny Maulana menambahkan, dengan adanya aksi Ramadhan Berbagi ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat dari konstelasi sosial ekonomi belakangan ini khususnya di Kota Malang, tempat tumbuh besarnya GMNI Universitas Negeri Sosial. Sekaligus menunjukkan bahwa tembok tinggi antara akademisi kampus dengan masyarakat itu bisa ditiadakan.

Sembako yang terdiri dari minyak goreng, beras, gula, biskuit lebaran dan mie instan dalam satu paket kemudian dibagikan pada puluhan mahasiswa dan masyarakat yang masih bertahan di Kota Malang serta kalangan ekonomi bawah seperti tukang becak, ojek, dan pejuang keliling di wilayah kampus Universitas Negeri Malang pada Senin (25/4/2021).

Penyaluran bantuan sembako ini dipilih beberepa areal meliputi Jl. Surabaya, Jl. Talang, Jl. Wilis, Jl. Kawi, Talusn, Jl. Merdeka Timur, wilayah Kasin, dan Jl. Raya Langsep.

“Area meliputi jalan-jalan protokol di Kota Malang yang di sekitar Kampus Universitas Negeri Malang menjadi sasaran utama aksi ini karena di sana banyak terdapat pejuang ekonomi dari kalangan bawah yang menggantungan hidup meraka dari lalu lalangnya manusia di Kota Malang. 

"Semoga dengan adanya sedikit bantuan dari teman-teman organ GMNI Universitas Negeri Malang dapat membantu mereka khususnya di bulan yang suci dan penuh dengan ampunan ini,”Harap Donny Maulana.





Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post