Antisipasi kriminal, polisi lakukan pengamanan ziarah kubur


Surabaya, Informasi-Terkini.id -
Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, menyiagakan anggotanya di lokasi tempat pemakaman umum (TPU) Mbah Ratu Jalan Gresik Surabaya kecamatan Krembangan, pada libur Lebaran hari pertama ini. 


Kapolsek Krembangan Surabaya, Kompol Redik Tribawanto. S.sos. SH. MH memprediksi warga akan mengunjungi tempat TPU untuk ziarah kubur usai salat Id dan silaturahmi.


"Ya, Tempat Pemakaman Umum Mbah Ratu Jalan Gresik Surabaya Kecamatan Krembangan Surabaya dan lain juga ada anggota yang berjaga di sana," kata Redik Tribawanto, pada Senin (2/05/2022).


Beberapa tempat wisata di Surabaya juga diprediksi bakal ramai pengunjung pada hari pertama Idul Fitri 1443 H. Polisi akan menempatkan anggotanya di jalan menuju lokasi tempat pemakaman umum (TPU) Mbah Ratu Jalan Gresik Surabaya. 


Pada libur Lebaran ini, Polisi antisipasi tindak pidana serta menghimbau kepada masyarakat Surabaya, akan senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi belum selesai.


"Pengamanan ini kami tempatkan personel untuk mengimbau masyarakat secara humanis, terdiri dari pintu akses memasuki TPU ini dan kita lakukan penjagaan, utamanya pintu masuk makam saat tradisi nyekar saat idul fitri," pungkasnya. (irfan)

Previous Post Next Post