Sosialiasi Komcad Matra Laut Untuk Mahasiswa UHT

informas-terkini.id-, Surabaya-Universitas Hangtuah Surabaya bekerjasama dengan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) membuka pendaftaran program komponen cadangan (komcad) Bela negara untuk 500 masyarakat sipil warga negara Indonesia.


Dasar Undang undang Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2021, Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara. Dan Dasar aturan kebijakan Kemendikbud Ristekdikti terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka, surat Kemenristekdikti no: 6246/E2/DM.00.01/2021, tertanggal 21 Oktober 2021.


Sementara itu, Asisten Personel Lantamal V Surabaya, Kolonel Laut (P) Agus Haryanto SE., M.Tr.Hanla selaku tim panitia rekrutmen Komcad Matra Laut, bersama Asisten Potensi Maritim Lantamal V dalam pernyataan resminya saat dikonfirmasi di acara Sosialisasi paparan program rekrutmen pendaftaran personel Mahasiswa Komcad untuk Matra Laut di hadapan Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR, Wakil Rektor (Warek) 1-3, Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) UHT, Dekan & Direktur Fakultas Vokasi Pelayaran UHT dan Kapus Bintal, Moral dan kesemaptaan Fakultas Vokasi Pelayaran UHT di ruang Seminar, Gedung Rektorat, pulau Enggano UHT, Keputih Surabaya, Senin (05/04).

Untuk Komcad Matra Laut status Mahasiswa aktif Perguruan Tinggi. Selama mahasiswa menjalani masa proses Pendidikan Latsarmil, akan tetap memperoleh hak akademisnya, tidak kehilangan status kemahasiswaannya,  Untuk Komcad matra Laut status aparatur sipil negara, Pekerja Buruh swasta, personel bersangkutan selama menjalani proses Pendidikan Latsarmil tiga bulan, akan tetap memperoleh Hak Haknya terkait kebijakan perusahaan dan kantor yang berdasar: Undang Undang  ketenaga kerjaan, sehingga tidak akan putus kontrak kerja sepihak, pekerja, dengan perusahaan tempatnya  bekerja.


Rektor UHT Laksda TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Supartono, MM menuturkan "UHT adalah merupakan perguruan tinggi swasta terakreditasi di bawah LL Dikti wilayah VII Jawa Timur yang punya Visi dan Misi Kelautan, dengan gembira dan menerima terbuka program baik Kemenhan RI tersebut. 

 

Dalam hal ini, persyaratan Usia 18 – 35 tahun, Sehat Jasmani dan Rohani, ada surat keterangan kelakuan baik dari Kepolisian serta punya Ijazah Pendidikan akhir. yang dinyatakan lolos seleksi tes baginya akan mendapatkan hak hak penuh dari negara, dan selama mengikuti Pendidikan mendapatkan jaminan Uang Saku bulanan,  perlengkapan perorangan lapangan, perawatan kesehatan, dan perlindungan jaminan kecelakaan kerja serta jaminan kematian, masuk Pendidikan Latsarmil selama 3 bulan di Pusdik Kolatmar Kodiklatal Surabaya.


Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono , M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla selaku Ketua panitia rekrutmen personel Komcad matra Laut saat dikonfirmasi di ruang Rektor UHT Bersama Aspers & Aspotmar Lantamal V menambahkan, info terkait dengan Komcad, public bisa mengakses secara detail di laman web: http: //komcad.go.id atau WA: 0899010845.   Ks.humasuht@2022.(stna)

Previous Post Next Post