Sebanyak 91 KPM di Desa Brangkal Kepohbaru Menerima BLT DD Tahun 2022

INFORMASI TERKINI.id,Bojonegoro – Pemerintah Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 Bulan Janauri s.d Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Pendopo Balai Desa setempat, Rabo ( 13 April 2022 )


Hadir Dalam acara tersebut Kepala Desa Brangkal Sumantri yang di wakili Bapak Sekdes. (Niv Ana Yuhdi.S.pd ) berserta Perangkat Desa dan para undangan penerima manfaat bantuan.


Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak diwaktu Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.


Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 di Desa Brangkal bulan Januari s.d Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dan di musyawarahkan bersama aparatur Pemerintah Desa dan penyeleksian Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022 untuk warga yang benar benar berhak menerima.


Sekdes Niv ana yuhdi .S.pd. sangat berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari,Sekdes juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Di tempat terpisah Bapak Kasun Abd.Majid menjelaskan, kepada media Informasi- Terkini -id. Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima dengan nilai sebesar Rp. 300.000,- atao satu orang persatu Bulan , dengan Total sebesar Rp. 900.000 ( Sembilan Ratus ribu rupiyah ) secara Tunai” jelasnya.


Warga dihimbo dalam penerimaan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam menerima KPM ini juga harus sabar pesan Abd Majid untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.


Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yangh Tersalurkan Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik Baiknya dan tentunya untuk di belanjakan bahan bahan pokok karena masih dalam bulan Ramadhan” pungkas Abd.Majid. ( Mas)

Previous Post Next Post