Polsek Mulyorejo Gulung Dua Sekawan Sepesialis Bobol Rumah Kosong


Surabaya, Informasi-Terkini.id -
Dua pencuri sepesialis rumah kosong di amankan petugas reserse kriminal Polsek Mulyorejo Restabes Surabaya.kedua pelaku di tangkap polisi usai beraksi di sebuah rumah kosong di JL. Dharma Husada Indah Utara No. 3 surabaya pada hari sabtu 3/3/2022.


Nasib sial dalam aksi yang kedua, pria berinisial MLK 52 tahun warga Dukuh kupang dan AML 38 tahun warga Rungkut Lor Surabaya, kini di gelandang polisi.


Kompol Ardi Purboyo,SH.,M.M.,S.i.k Kapolsek Mulyorejo mengungkapkan," kedua pelaku dalam modus awalnya mereka mendatangi rumah kosong Jl.Dharma Husada Indah Surabaya yang tak di huni oleh pemiliknya, tidak menutup kemungkinan kedua pelaku tersebut, menempatinya tanpa ada ijin pemiliknya," Ujarnya kapolsek.


Kepada petugas saat di introgasi," ia disuruh menempati rumah tersebut oleh seorang perempuan yang mereka kenal, akan tetapi tidak tahu siapa perempuan itu, saat ini sedang kami kejar dan kembangkan," Lanjutnya Kompol Ardi.


"kedua pelaku yang sudah dua kali melakukan hal yang serupa, untuk yang pertama tidak ada masalah itu pada aksinya di luar surabaya, sehingga dengan pemahaman tersebut, mungkin di surabaya saya bisa berhasil ternyata anggapan itu salah," Tambahnya saat Gelar konfrensi pers di halaman Polsek Mulyorejo, Rabu (6/4/2022).


Selain mengamankan dua tersangka, polisi juga menyita berbagai macam perabotan seperti lemari , laci, meja belajar dan lantai marmer yang mereka congkel, turut menjadi barang bukti sebuah mobil pick up untuk mengangkut barang hasil curian.


kedua pelaku yang tidak sempat menjual barang tersebut lantaran tertangkap terlebih dahulu, Kini kedua harus menikmati hari raya di penjara lantaran aksinya melanggar pasal 363 KUHP Tentang pencurian.( irfan)

Previous Post Next Post