Polsek Kepohbaru Kembali Salurkan Bantuan Tunai Kepada Warga


Bojonegoro, Informasi-Terkini.id  -
Polsek Kepohbaru kembali menyalurkan Bantuan Tunai Pangan Kaki Lima dan Warung (BTPKL-W) dari Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertempat di Mapolsek Kepohbaru,Rabu (27/4/2022).


Total sebanyak 210 orang warga yang telah terverifikasi melalui Aplikasi BTPKL-W dan berhak menerima uang tunai sebesar 300 ribu rupiah yang diberikan langsung oleh petugas dari Polres Bojonegoro.


Kapolsek Kepohbaru AKP Suwaji kepada media membenarkan bahwa Polsek Kepohbaru saat ini kembali menyalurkan BTPKL-W (Minyak Goreng) dari Menko Perekonomian dan Mabes Polri kepada 210 orang warga Kecamatan Kepohbaru yang telah diusulkan dan di input oleh masing-masing Bhabinkamtibmas di desa binaannya yang selanjutnya di verifikasi oleh Mabes Polri melalui Aplikasi BTPKL-W.


"Hari ini merupakan penyaluran yang kedua,sebelumnya juga telah disalurkan berupa bantuan tunai sebesar 600 ribu rupiah kepada warga", terang Kapolsek.


Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan bahwa kriteria penerima kali ini agak berbeda dengan kriteria penerima sebelumnya.Kriteria yang sebelumnya adalah warga yang jenis usahanya menengah kebawah dan belum pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah namun untuk kali ini adalah pelaku usaha yang jenis usahanya berhubungan dengan minyak goreng. 


"Semoga bantuan dari Pemerintah ini dapat membantu perekonomian para pelaku usaha menengah kebawah yang selama ini sangat terdampak akibat pandemi Covid-19", pungkas Kapolsek.(Mas)

Previous Post Next Post