Peresmian Tempat Wudhu Masjid Jami Mujahidin Palampang Oleh Bupati Pangkep

INFORMASI TERKINI.id,PANGKEP--Memasuki 17 Ramadhan 1443 H yang bertepatan dengan Senin 18 April 2022, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menghadiri peringatan Malam Nuzulul Qu'an (Turunnya Al-Qur'an) dengan mengusung tema "Hidup bersama Al-Quran mewujudkan insan kamil", sekaligus peresmian tempat Wudhu Masjid Jami Palampang, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.


Seperti diketahui bahwa Malam Nuzulul Qur'an adalah Malam diturunkannya Al-Qur'an yang turun pertama kali dari Lauhul Mahfuz ke Baitul Izzah di langit bumi kemudian  Allah SWT menurunkan Al-Qur'an dari bumi kepada Rasulullah Muhammad SAW secara beranngsur dan bertahap.


Secara tegas Al-Qur'an diturunkan pada saat Bulan Ramadhan yang terjadi pada hari ke-17 Bulan Ramadhan. Keberkahan Malam Nuzulul Qur'an ditandai dengan banyaknya Malaikat  yang turun ke bumi termasuk Malaikat Jibril.


Dalam peringatan Nuzulul Qur'an ini dihadiri oleh Bupati Pangkep beserta Ibu Nurlita Wulan Purnama sekaligus Sholat Isya berjamaah di Masjid Jami Mujahidin Palampang Pangkep bersama warga Pangkep yang hadir.


Setelah melaksanakan Sholat Isya berjamaah, Bupati Pangkep memberikan sambutan dihadapan para Jamaah Masjid yakni menekankan perlunya kita selalu beramal biarpun bukan bulan suci Ramadhan, akan tetapi kalau kita beramal pada bulan suci Ramadhan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Kemudian Bupati Pangkep juga mengatakan syukur Alhamdulillah tempat Wudhu Masjid kita sudah cantik dan marilah kita terus beramal untuk Masjid supaya menjadi Amal Jariah di akhirat kelak.


Seusai meresmikan tempat Wudhu Masjid Jami Mujahidin Palampang Pangkep, Bupati Pangkep  menyempatkan masuk melihat ruangan tempat Wudhu yang didampingi para Jamaah. (AM)

Previous Post Next Post