Pemerintah Desa Sidomukti Kepohbaru Salurkan Bantuan Sebanyak 92 KPM Menerima BLT DD Tahun Anggaran 2022


Bojonegoro, Informasi-Terkini.id –
Pemerintah Desa Sidomukti Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 Bulan Janauri s.d Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Pendopo Balai Desa setempat, Rabo ( 13 April 2022 )


Di berikan langsung oleh beliyonya Kepala Desa Sidomukti Tegoh santoso.E, Sos. berserta Babinsa babinkantipmas dan Perangkat Desa beserta para undangan penerima manfaat bantuan.


Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak diwaktu Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.


Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 di Desa Sidomukti bulan Januari sampai .dengan Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dan di musyawarahkan bersama aparatur Pemerintah Desa dan penyeleksian Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022 untuk warga yang benar benar berhak menerima.


Kepala Desa Sidomukti Teguh Santoso, E,Sos. sangat berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dan  membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.


Selanjutnya Kades mewanti wati bagi yang dapat BLT DD jangan sampi setelah menerima di pamer pamerkan sama tetangga atau yang belum dapat biyar tidak muncul kecemburuan sosial sama warga yang lain besikaplah sewajarnya.


Di Tempat terpisah  kepala desa menyampekan ke  media Informasi- Terkini -id. Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima dengan nilai sebesar Rp. 300.000,- persatu Bulan, dengan Total sebesar Rp. 900.000 ( Sembilan Ratus ribu rupiyah ) secara Tunai” jelasnya.


Warga disarankan dalam  penerimaan tetap menerapkan Prokes dalam menerima KPM ini dan harus sabar pesan kades untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.


Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalurkan Dapat Dipergunakan Oleh KPM  dengan Sebaik Baiknya pungkas Kades. ( Mas)

Previous Post Next Post