Operasi Ketupat 2022, Dua Pospam Didirikan dan Terjunkan 117 Personil Gabungan


PANGKEP, INFORMASI-TERKINI.ID, -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M digelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor yang berlangsung di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati, Selasa 26 April 2022.

Rakor dipimpin Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana dihadiri Kapolres Pangkep, Dandim 1421 Pangkep, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI, Wakil ketua DPRD, Camat dan instansi terkait. 

Operasi ketupat 2022 akan berlangsung selama 12 hari yang dimulai pada 28 April hingga 9 Mei 2022.

Gambar : Istimewa

Kapolres Pangkep AKBP Try Handako W. P, S.Ik menerangkan bahwa Kabupaten Pangkep merupakan jalur perlintasan pemudik. 

Untuk Tahun ini katanya agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab tahun ini sudah dibolehkan untuk mudik.

Selama Operasi Ketupat 2022, didirikan dua pos pengamanan. Satu pos induk di pelataran tugu bambu runcing dan satu pos di Segeri, Kabupaten Pangkep. 

Tahun ini Pospam melibatkan 117 personil gabungan, TNI, Polri, Dishub, Dinkes, Damkar dan instansi lainnya.

"Pada intinya, Pospam ini sudah siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat. Pos terpadu di Bambu Runcing dan disediakan gerai vaksin," Ujarnya.

Sementara Wakil bupati Pangkep Syahban Sammana mengatakan bahwa sesuai poin penyampaian Kapolri saat upacara Operasi Ketupat 2022 yang intinya agar pelaksanaan Idul Fitri berjalan lancar, aman dan sehat sehingga masyarakat bisa menjalankan Ibadah dengan khusyuk.

Pada sela-sela rapat, Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Hj Herlina juga melaporkan, pihaknya melibatkan petugas di dua posko dan membaginya dalam dua jam kerja atau shift. Shift pertama pukul 07.30-15.30 dan shift dua pukul15.30-24.00.

Kemudian untuk Posko Bambu Runcing ada enam Puskesmas yang bertugas dan posko Segeri delapan Puskesmas. 




Penulis : AM
Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post