Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K Menghadiri Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di Kodim 1602/Ende


NTT, Informasi-Terkini.id -
Kapolres Ende menghadiri penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan di Markas Kodim 1602/ Ende jumat ( 8/4/2022 ) sekitar pukul 09.00 wita.Kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan ( BTPKLWN ) TNI di wilayah Kodim 1602/Ende dihadiri Kapolres  Ende AKBP Andre Librian, S.I.K , Dandim 1602/ Ende Letkol Inf.Nelson Paido, Kepala Perwakilan BRI Ende dan Perwakilan Bupati Ende.


Acara pembukaan dan sambutan diberikan oleh Dandim 1602/Ende Letkol Inf. Nelson Paido yang menekankan kepada penerima bantuan dalam situasi pandemi covid 19 seperti ini agar penerima bantuan menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, sesuai kebutuhan dan keutamaan dalam kehidupan sehari hari.Pemberian bantuan  diberikan kepada perwakilan penerima bantuan oleh Kapolres  Ende AKBP Andre Librian, S.I.K , Dandim 1602/Ende Letkol Inf. Nelson Paido dan Perwakilan Bupati Ende secara Simbolis.


Pemerintah memberikan perhatian yang serius kepada pedagang kaki lima, warung dan  nelayan akibat dampak lonjakan kasus covid 19 dengan memberikan dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah, Pemerintah telah meluncurkan program bantuan tunai kepada pedagang kaki lima , warung dan nelayan.


Bantuan ini menyasar Kabupaten dan Kota yang terkena PPKM level 4 sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Tahun 2021.Kapolres Ende  AKBP Andre Librian, S.I.K ketika di wawancara  wartawan  mengatakan kalau penerima bantuan dalam situasi pandemi covid 19 agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan sebaik baiknya dan dapat digunakan sebagai modal usaha.


"Bantuan bagi pedagang kaki lima , warung dan nelayan hari ini mulai diluncurkan , selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan namun juga diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebagai modal usaha dan tidak dibelanjakan untuk barang barang konsumtif", ucap Kapolres Ende.


Salah satu warga penerima bantuan yang tak mau di sebutkan namanya mengucapkan terima kasih atas tersalurnya bantuan tunai BTPKLN  TNI untuk warga kota Ende, Bantuan ini sangat membantu warga yang terdampak akibat pembatasan kegiatan di masa PPKM level 4, ucapnya.


Kegiatan penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan ( BTPKLWN) TNI tahun 2022 di wilayah Kodim 1602/Ende berakhir pada pukul 09.30 wita. ( Eliyanto )

Previous Post Next Post