IPMA Kalmas Unjukrasa di Kantor Diknas Kabupaten Pangkep, ini Tuntutannya


  • Pangkep, Informasi-Terkini.id -
    Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Jalan Andi Mappe, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Rabu 13 April 2022 pukul 12.00 Wita berlangsung Aksi Unjuk Rasa (Unras) dalam hal penyaluran PIP di SD 10 DDC Liukang Kalmas. 

Terpantau dalam melakukan aksi unjuk rasa, Mahasiswa membentangkan Spanduk, mengibarkan bendera IPMA dan meneriakkan pernyataan aksinya yang dipimpin oleh Jenderal Lapangan Arsadi, Kordinator Lapangan Faisal serta 8 orang Mahasiswa. 


Dalam melakukan unjuk rasa, tuntutan Aksi para Mahasiswa IPMA Kalmas yakni :

1. Mendesak Kepala Dinas Pendidikan untuk segera mencopot Kepala Sekolah SD 10 DDC Kecamatan Liukang Kalmas karena sudah melanggar aturan administrasi dalam hal ini penyalahgunaan wewenang.


2. Mendesak Diknas untuk mempercepat penyaluran PIP di SD 10 DDC Liukang Kalmas


3. Mendesak agar Diknas memberikan data yang lengkap tentang dana PIP yang ada di KALMAS. 



Terpantau Aliansi Mahasiswa IPMA Bergerak dari kantor pemuda pancasila menuju Kantor Diknas Kabu Pangkep dengan mengunakan kendaraan roda 2.



Kemudian Aliansi Mahasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa Kalmas berorasi di Depan Kantor Diknas Kabupaten Pangkep Secara Bergantian.


Aliansi Mahasiswa IPMA diterima oleh Aco Parenrengi, S.Pd, M.Pd  (Kepala Seksi Bidang Sarana Diknas Kabupaten Pangkep) Mewakil Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep dan menyatakan :

1. Saya akan segera menindaklanjuti tuntutan kita dan akan secepatnya mendesak pihak Bank untuk menyalurkan dana pip ini dan akan langsung terjun ke pihak Bank 


2. Secara Administrasi kepala sekolah memang melanggar aturan sehingga ia akan secepatnya copot atau dipindahkan sebagai Guru pembantu.


Adapun yang hadir dalam pengamanan yakni Personil Intel Kodim 1421 Pangkep dan aksi unjuk rasa berakhir pukul 13.20 Wita dalam keadaan aman terkendali. (AM)

Previous Post Next Post