Ini Himbauan Kamtibmas Kapolres Parepare untuk Masyarakat

INFORMASI TERKINI.id,Parepare- Dalam rangka terciptanya Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K memberikan himbauan kepada masyarakat.


Kapolres mengajak masyarakat dalam menjalankan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.


“Masyarakat diminta tidak membunyikan Petasan, Mercon, Kembang Api Ledak baik siang maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan”, Ujar Kapolres. Kamis (14/04/2022).


Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tdak melakukan Balap Liar di jalan raya baik pada siang hari menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh serta diharapkan emperhatikan situasi rumah sebelum pergi, apabila meninggalkan rumah agar memperhatikan situasi/kondisi rumah jendela dan pintu rumah sudah terkunci dan pastikan Kompor Gas dimatikan sebelum meningglakan rumah.


“Masyarakat dalam bermedsos tidak mengirim berita Hoax karena dapat menimbulkan keresahan dalam masyarakat”, Terangnya.


Lebih lanjut Kapolres menambahkan, pengguna kendaraan yang parkir wajib mengunci dan disarankan double kunci untuk keamanan.


“Masyarakat diminta untuk melapor jika mendapatkan hambatan, ancaman, gangguan bahkan pidana segara lapor di 110 atau kantor Polisi terdekat”, Tutur Kapolres.


Kapolres Parepare Akbp Andiko Wicaksono, S.IK mengatakan, Tujuh langkah aman yang di programkan bukan hanya dilakukan di bulan suci Ramadhan saja melainkan juga dilakukan setelah lebaran Idul Fitri nantinya.

Previous Post Next Post