BPN Maros Laksanakan Penyerahan PTSL Dirangkaikan Dengan Buka Puasa Bersama dan Penyerahan Santunan Kepada Anak Yatim

Maros, Informasi-Terkini.id,-- Pelaksanaan penyerahan sertipikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  tahun 2022 kantor pertanahan kabupaten maros dilaksanakan di kantor pertanahan kabupaten maros, Senin (13/04/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala kantor wilayah badan pertanahan nasional provinsi sulawesi selatan bapak bambang priono, SH,MH dan beberapa kepala kantor pertanahan di wilayah sulawesi selatan.

Pelaksanaan penyerahan sertipikat ini dirangkaiakan dengan buka puasa bersama dengan para penerima sertipikat dan dirangkaikan dengan penyerahan santunan ramadhan ke anak yatim dan pesantren yang berada di kabupaten maros.

Gambar : Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor Pertanahan Maros Andi Sufiarma,. SH,.MH,.

Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor Pertanahan Maros Andi Sufiarma, SH,.MH menjelaskan bahwa penyerahan sertipikat PTSL ini secara simbol kepada pemegang hak.

"Penyerahan sertipikat PTSL 2022 secara simbolis untuk 11 pemegang hak akan dilanjutkan dengan penyerahan sertipikat PTSL yang telah siap diserahkan yaitu 910 bidang tanah yang akan dijadwalkan,"Jelasnya.

Andi Sufiarma juga mengharapkan bahwa dengan adanya penyerahan sertipikat ini, animo masyarakat utk menyukseskan kegiatan PTSL semakin meningkat. 

"Percepatan penyelesaian sertipikat PTSL di kabupaten maros tidak lepas dari peran serta pemda kabupaten maros yang memberikan kebijakan berupa pembebasan BPHTB utk peserta PTSL yang didasari dengan penerbitan perbup tahun 2017,"Kata Andi Sufiarma Kepada Jurnalis Informasi-Terkini.id.

Saat ditanyai mengenai target PTSL Tahun 2022 Andi Sufiarma menjelaskan bahwa ada 12 desa dan kelurahan yang akan mendapatkan sertipikat PTSL.

"Target PTSL tahun 2022 adalah 20.000 ribu bidang tanah untuk 12 desa dan kelurahan di kabupaten maros yaitu desa tellumpanue, desa matampa pole, desa laiya, desa limampoccoe, desa toddolimae, desa jenetaesa, desa bontotallassa, desa sambueja, desa baruga, desa mattoanging, desa tanete dan desa alatengae,"Tuturnya.




Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post