Bansos BLT Tunai dan BPNT Tunai Cair, Ribuan KPM Mallawa Serbu Kantor Camat Mallawa


Maros, Informasi-Terkini.id,-- Sebanyak 1196 KPM warga kecamatan Mallawa kabupaten Maros,  mendatangi aula kantor camat untuk menerima bantuan BPNT tunai dan BLT minyak goreng. Minggu ( 17/04/2022).

Penyaluran kali hanya satu bulan diperiode kedua, namun kpm mendapat bantuan langsung tunai untuk pembelian minyak goreng, rappel tiga bulan, ditambah bpnt tunai, jadi KPM mengantongi dana sebanyak lima ratus ribu rupiah.

Nur Amsi TKSK kecamatan Mallawa mengatakan, penyaluran periode ini sangat istimewa, karena dimana KPM memang sangat butuh, mengingat dalam suasana bulan suci ramadhan, mereka sangat butuh biaya menyambut hari raya idul Fitri.

Gambar : Penyaluran BPNT Tunai dan BLT Tunai di Aula Kantor Camat Mallawa (17/04/2022).

Dikatakan Ancy, sapaan akrabnya, proses penyaluran kali ini metodenya sama seperti yang lalu, yang membedakan adalah soal vaksin, warga yang belum vaksin di instruksikan untuk vaksin dulu baru bisa di proses bantuannya.

"Karena ini masih suasana pandemi Covid-19, untuk menghindari kerumunan warga, kami jadwal jam perdesa, jadi terjadi kerumunan yang berpotensi penularan Covid-19, kami bagi beberapa sesi dari Semua desa," jelasnya.

Menurutnya, Bansos ini merupakan berkah Ramadhan, kendati dalam keadaan puasa semua, tapi semua teman-teman pendamping tetap semangat mendampingi para KPM di desanya masing-masing.

"Alhamdulillah, penyaluran selesai dengan baik tanpa Kendala yang berarti, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami, terutama teman pendamping yang tak kenal lelah mendampingi warga KPM,"Tuturnya.




Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post