Akhirnya Mahfud MD Buka Suara Terkait Kasus Lili Pintauli Yang Disorot Kemlu AS

(Sumber : Instagram pribadi Mahfud MD @mohmahfudmd)


Jakarta, Informasi-Terkini.id,-- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD buka surara terkait pelanggaran etik yang dilakukan oleh wakil ketua KPK Lili Pintauli Siregar yang disorot oleh Amerika Serikat (AS).

Dalam banyaknya media mempertanyakan pandangan pemerintah terkait pengaduan masyarakat atas perilaku Lili Pantauli Siregar yang diduga melanggar etik atau hukum sebagai komisioner KPK.

Isu itu juga ramai diperbincangkan lantaran laporan pelanggaran HAM oleh Kemlu AS akhir-akhir ini.

"Sebenarnya itu menjadi urusan KPK, bukan urusan kabinet, tapi secara moral tentu kita punya pandangan,"Tulis Mahfud MD di instagram resminya @mohmahfudmd.

Mahfud juga menjelaskan pandangan pemerintah dalam kasus dugaan pelanggaran etik dan hukum yang diduga dilakukan Lili Pintauli Siregar.

"KPK harus menyikapi isu tersebut secara bijak, penyikapan itu karena isunya disoroti oleh Kemlu AS, tapi juga karena hal tersebut sudah menjadi isu di dalam negeri kita sendiri,"Kata Mahfud.

"Bijaknya bagaimana? Ya selesaikan secara transparan dan tegas tak perlu ada yang ditutup-tutupi, Dewas harus menunjukkan sikap tegas kepada publik, kalau Lili Pintauli salah harus dijatuhi sanksi tapi kalau benar dia harus dibela. Jangan sampai terjadi public distrust tapi juga jangan sampai terjadi demoralisasi dan ketidaknyamanan di internal KPK,"Tambah Mahfud.

Mahfud MD juga membeberkan mengenai hasil survei dari kinerja KPK akhir-akhir ini.

"Berdasarkan hasil survai, belakangan ini KPK semakin baik prestasi dan kinerjanya. Ibarat lukisan, jangan sampai lukisan yang sudah bagus menjadi ternoda oleh tetesan cat yang tidak perlu,"Kata Mahfud.




Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post