Yakinkan Vaksin Aman Untuk Anak, Sertu Budiono Punya Cara Tersendiri


Gresik, Informasi-Terkini.id -
Pendampingan kegiatan vaksinasi tidak hanya dilakukan oleh Sertu Budiono, Babinsa Koramil 0817/08 Cerme kepada Masyarakat Umum saja, tetapi saat Vaksinasi kepada Anak Usia 6-11 Tahun yang notabene pada tingkat Sekolah Dasar juga menjadi perhatiannya, Rabu(2/3/2022).


Termasuk pada saat Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Cerme menyelenggarakan vaksinasi kepada Siswa dan Siswi UPT SD Negeri 55 Gresik, Sertu Budiono turut mendampingi Vaksinasi Sinovac dengan Dosis Ke-1 maupun Dosis Ke-2.


Sertu Budiono mengatakan, Menghadapi Anak-Anak saat pelaksanaan vaksinasi membutuhkan perhatian lebih, selain itu sebagai seorang Babinsa harus bisa memberikan pemahaman kepada Anak-Anak akan manfaat Vaksin yang akan diberikan.


'Kami sebelumnya selalu berkomunikasi dan memberikan motivasi kepada Anak-Anak agar tidak takut akan disuntik, kami menjelaskan bahwa Vaksin yang akan diberikan Aman, Halal dan sangat bermanfaat, Supaya tubuh bisa mempunyai kekebalan terhadap Virus Covid-19 ataupun Omicron. Beberapa masih nampak ketakutan tetapi kami berikan perhatian yang baik, dan Alhamdulillah hari ini sebanyak 194 Anak bisa medapatkan vaksin dosis Ke-1 maupun Ke-2 dengan lancar," ujar Budiono.(Fikih)

Previous Post Next Post