Jelang Ramadhan 1443 H,Polres Pangkep Press Release Ketersediaan Bahan Pokok, Ini Keterangan Kasi Humas

informasi-terkini.id,PANGKEP--Press Release digelar Polres Pangkep terkait dengan ketersediaan stok Minyak Goreng (Migor) dan Bahan Pokok (Bapok) menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M pada Selasa (29/3/2022) di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep.


Sebelumnya jajaran Polres Pangkep telah melaksanakan pemantaun berbagai kebutuhan bahan pokok yang dilakukan di Pasar tradisional, Swalayan maupun Toko Moderen. 


Dalam keterangannya dihadapan para Awak Media, Kasi Humas Polres Pangkep IPTU Hasri Laco mengatakan bahwa berdasarkan hasil pantauan di Pasar dan Toko yang dilakukan personil Kepolisian Polres Pangkep persedian bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H masih relatif stabil dan terpenuhi. 


Lebih lanjut IPTU Hasri bahan pokok yang selama ini dikeluhkan langka terutama minyak goreng, saat ini persediaannya tetap ada tetapi masih terbatas.


Seperti untuk harga minyak goreng saat ini bermacam-macam tergantung mereknya. Harganya berkisar antara Rp25ribu hingga Rp28ribu untuk kemasan satu liter dan untuk kemasan dua liter seharga Rp48ribu hingga Rp60ribu tergantung merek. Minyak goreng curah seharga antara Rp20ribu hingga Rp24ribu perliternya. 

Untuk hasil pantauan gula pasir persediaannya masih aman dengan harganya saat ini kisaran Rp14ribu hingga Rp16ribu per kilogram.


“InshaAllah menjelang dan memasuki Bulan Suci Ramadan, ketersediaan minyak goreng dan gula pasir cukup aman tetapi terkhusus minyak goreng ada tetapi terbatas,” ujar Kasi Humas Polres Pangkep.


Nantinya Polres Pangkep akan mengerahkan personil Sat Intelkam untuk mengawasi penimbunan minyak goreng dan bahan pokok lainnya agar tidak terjadi kelangkaan di Pasar Tradisional dan Swalayan jelang Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1443 H nanti. Sekarang ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar juga sudah ada tetapi pasokan dari Pertamina masih dibatasi. (AM)

Previous Post Next Post