Pemkab Maros Melalui Dinas Kesehatan Laksanakan Vaksinasi Serentak Dosis 3 Terhadap 5000 ASN Maros


Maros, Informasi-Terkini.id,-- Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Maros menggelar vaksinasi Booster yang dilakukan terhadap 5000 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Maros.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Pallantikang Kompleks Kantor Bupati Maros Kecamatan Turikale Kabupaten Maros Pagi Tadi Rabu (02/03/2022).

Bupati Maros Chaidir Syam Mengatakan Target Vaksinasi Hari Ini 5000 Dosis dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan di wilayah kabupaten maros.

Dok : Bupati Maros Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Maros Saat Melakukan Vaksinasi Dosis Tiga.

Bupati Maros berharap para ASN dan masyarakat bersedia untuk mengikuti Vaksinasi Booster dosis ketiga untuk mencegah perluasan penyebaran Covid-19.

”Kita harapkan ASN dan seluruh masyakat sudah mulai mau dan gencar melaksanakan vaksinasi ketiga yakni booster dan untuk mencegah penyebaran covid 19,” Ucap Chaidir.

Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak Ini Chaidir Syam Selaku juga turut melaksanakan vaksinasi booster.

Hingga siang hari, jumlah pegawai ASN dan masyarakat yang mendapatkan vaksinasi booster telah mencapai 78 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros dr.H.Muhammad Yunus,S.Ked,M.Kes menjelaskan bahwa vaksinasi booster ini dapat meningkatkan efektifitas dan kekebalan tubuh.

"Efek setelah Booster adalah akan meningkatkan efektifitas kekebalan tubuh terhadap virus ,sedangkan efek samping yang ditimbulkan akibat adapatasi vaksin dgn tubuh akan menimbulkan rasa pegal di bekas suntikan dan itu berlangsung hanya sesaat saja setelah tubuh akan menjadi segar dan meningkatkan antibodi dalam melawan virus Covid-19,"Katanya saat dikonfirmasi via Whatsapp oleh jurnalis Informasi Terkini.

Kadis Kesehatan pun berpesan kepada masyarakat kabupaten maros agar mengikuti vaksin mulai dari dosis 1 hingga dosis 3.

"Pesan untuk masyarakat agar meningkatkan kekebalan tubuh melalui vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (Booster) agar mampu meningkatkan antibodi sehingga mampu menghadapi Pandemi Covid-19,"Ujar dr H. Muhammad Yunus.




Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post