Menjelang Bulan Suci Ramadhan Kapolsek Ma'rang Pangkep Memantau Harga Sembako dan Perketat Pengawasan Prokes


Pangkep, Informasi-Terkini.id,-- Demi memutus rantai penyebaran wabah virus covid 19, Polsek Ma'rang Polres Pangkep melaksanakan langkah preventif dengan pengawasan harga bahan pokok (sembako) serta memperketat pengawasan demi menegakkan prokes dipasar tradisional Bonto-bonto, Kel. Bonto-bonto Kec. Ma'rang Kab. Pangkep, Kamis (31/03/2022) pagi pukul 08.30 wita.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Ma'rang Akp Sunardi. SH. MH bersama jajaran yang ikut serta melakukan pengawasan prokes untuk memastikan penggunaan masker, mengurai kerumunan yang berlebih, memastikan kepatuhan masyarakat hingga sampai berkeliling melakukan sosialisasi vaksinasi covid 19 secara rutin.

Tidak lupa pula Kapolsek melaksanakan dialogis dengan para pedangang dan pengunjung pasar guna mengantisifasi kelangkaan bahan pokok dan lojakan harga selama pandemi mengingat menjelang bulan suci ramadhan 1443 H.

Dengan mobilitas tinggi dipasar pasti Polri khususnya Polsek Ma'rang Polres Pangkep berusaha keras, melakukan pendekatan kepada masyarakat agar aturan dipatuhi oleh semua pihak yang beraktifitas di pasar tak segan, petugas menegur baik pedangang maupun pengunjung pasar dengan mengutamakan teguran secara humanis agar tidak terjadi kesalafahaman.

Kapolsek Ma'rang Akp Sunardi, SH. MH menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan dan pemantauan yang dilaksanakan memang rutin setiap hari pasar untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas karena dengan kehadiran Polri dapat menutup ruang gerak pelaku serta dengan memperketat aturan dipasar bisa menekan penyebaran virus covid 19 dimasyarakat, ini demi keselamatan masyarakat itu sendiri dan keluarga mereka sehingga diharapkan masyarakat saling bekerjasama.

"Harga-harga kebutuhan pokok saat ini masih terbilang normal. Hanya ada beberapa yang mengalami kenaikan tetapi tidak signifikan masih tergolong wajar" ujar Kapolsek.


Penulis : Achil
Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post