Kecamatan Turikale Juarai MTQ Tingkat Kabupaten Maros Untuk Kedua Kalinya


Maros, Informasi-Terkini.id,-- Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten Maros selama beberapa hari di halaman mesjid Al Markaz jalan jenderal Sudirman kabupaten Maros.

MTQ  tingkat kabupaten digelar sekali dua tahun, pada tahun 2020 lalu kecamatan Turikale berhasil meraih juara umum setelah menyisihkan tiga belas kecamatan lainnya.

Untuk tahun 2022 ini kecamatan Turikale kembali lagi berjaya berhasil meraih juara umum setelah dinyatakan paling banyak mengoleksi puluhan medali dari beberapa jenis lomba.

Camat Turikale Andi Zulkifli Riswan Akbar .S.stp mengaku sangat puas dengan capaian para kafilahnya dalam MTQ tahun ini. Menurutnya capaian ini tidak terlepas dari hasil kerja keras semua pihak, terutama   kepala urusan agama kecamatan Turikale.

Selain itu, peran dan support para lurah se kecamatan Turikale, memang kami paling banyak mengirim kafilah dalam MTQ tahun ini, ada 49 orang kafilah putra/putri mewakili kecamatan Turikale.

"Dari 53 (lima puluh tiga ) jenis lomba yang diperlombakan semua kami ikuti, mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. Kami memang terbanyak mengirim kafilah dari empat belas kecamatan. Kafilah kami ini hasil saringan juara dari MTQ tingkat kecamatan beberapa waktu lalu," jelasnya.

Dejelaska juga Andi Zulkifli, kalau MTQ tingkat kabupaten Maros tahun ini, dia berhasil mempertahankan sebagai juara umum, dengan perolehan 14 medali emas, perak 10 dan perunggu 6. 

"MTQ tahun ini sangat istimewa, karena selain nilai hadih yang dua kali lipat dari tahun sebelumnya, pihak pemerintah kabupaten Maros akan membangun lembaga pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ)," ungkap Andi Zulkifli.

Lembaga ini nanti lanjut camat Turikale, Sebagai wadah pembinaan kafilah kita nanti yang akan mewakili kabupaten Maros diajang MTQ tingkat provinsi.

MTQ tahun ini di ikuti empat belas kecamatan, berlangsung selama beberapa hari, tampil sebagai juara umum kecamatan Turikale, juara dua umum kecamatan Bontoa dan kecamatan marusu sebagai peringkat ketiga.




Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post