Karya Bakti Peduli Masjid Kodim 1421/Pkp Jelang Ramadhan 1443 H Dilaksanakan di 35 Masjid

ITE.PANGKEP--Pencanangan Karya Bakti dalam rangka peduli Masjid menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam XIV Hasanuddin dan untuk Kodim 1421/Pkp pembukaannya dilaksanakan di Masjid Beringin Mas Balange, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep pada Jum'at 25 Maret 2022.


Adapun rangkaian kegiatan ini yakni membersihkan Masjid dan halamannya menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H. 


Terdapat total 35 Masjid yang menjadi target kegiatan Peduli Masjid di 6 Kecamatan Kabupaten Pangkep yakni Kecamatan Minasatene, Pangkajene, Bungoro, Labakkang, Ma'rang, Segeri. Kegiatan dimulai setiap harinya mulai jam 08.00 Wita hingga 10.00 Wita. 


Hadir dalam acara pembukaan Karya Bakti peduli Masjid Jelang Ramadhan 1443 H yakni Dandim 1421/Pkp Letkol Inf Hengky Vantriardo, SE MM M.Han, Wakapolres Pangkep, Kajari Pangkep serta Forkopimda Kabupaten Pangkep dan Masyarakat. 


Dalam arahannya, Dandim 1421/Pkp mengatakan pada hari ini ada 5 Masjid yang menjadi sasaran kegiatan Karya Bakti peduli Masjid dan total 35 Masjid khususnya di Kecamatan dilalui jalan poros utama yang menghubungkan Makassar drngan Pare-pare. 

"Untuk wilayah Kodim 1421/Pkp memproitaskan Masjid kanan kiri jalan poros karena merupakan wilayah pelintasan yang diyakini banyak orang yang melintas," Lanjutnya. 


"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini menjadi pengingat kepada kita kita semua khususnya warga Pangkep dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan kita bersihkan lingkungan supaya kegiatan Ibadah kita pada Bulan Suci Ramadhan nanti lebih nyaman dan khusyuk," Jelasnya. 


Kegiatan akan dimulai tanggal 25 hingga 31 Maret 2022 dan mohon dukungan dari komponen masyarakat disekitar Masjid di Pangkep, semoga apa yang kita lakukan dapat bernilai Ibadah dan menjadi Amal Jariah. (AM)

Previous Post Next Post