Apdesi Maros Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kejari Maros, Inspektorat dan Dinas PMD di Aula Desa Sudirman


Maros, Informasi-Terkini.id,-- Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Maros laksanakan Rapat Koordinasi Apdesi bersama Kejari Maros, Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Maros di Aula Desa Sudirman Kecamatan Tanralili, Jumat (04/03/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis PMD maros, Kasi Intel Kejari Maros, Ketua Apdesi dan 40 kepala desa se kabupaten Maros.

Wahyu Febry Ketua Apdesi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaling silaturahmi antar kepala desa se kabupaten Maros.

Dok : Suasana Kegiatan Rapat Koordinasi Bersama Seluruh Kepala Desa Di Aula Kantor Desa Sudirman (Jumat/04/03/2022).


"Dalam kegiatan ini kami bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kepala desa dan para Aparat penegak hukum seperti hal kejaksaan negri Maros,"Kata Wahyu.

M. Iqbal Ilyas, SH, MH Kasi Pidsus menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para kepala desa di kabupaten Maros ini dapat melek hukum.

"Tujuan kegiatan ini agar ada pencegahan khususnya dalam pengelolaan dana desa serta kepala desa dapat melek hukum itu tujuan kami sebenarnya karena sesuai pengalaman kami sebagai Kasi Pidsus banyak teman-teman kepala desa yang terjerat kasus korupsi,"Kata Iqbal.

Iqbal juga berharap agar kedepannya kepala desa di kabupaten maros bisa lebih baik lagi dalam pengelolaan dana desa.

"Kami berharap agar kepala desa kedepannya bisa lebih baik lagi dan tidak ada lagi kepala desa di maros ini yang terlibat kasus tipikor,"Harap Kasi Pidsus Kejari Maros Saat ditemui di kantor desa sudirman.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Maros berharap bahwa kepala desa di kabupaten maros ini dapat berinovasi dalam mengembangkan pelayanan pada desanya.

"Kami dinas PMD berharap bahwa desa itu melakukan inovasi-inovasi untuk mempermudah dan mempercepat layanan kepada masyarakat, sekarang ini kan sudah eranya teknologi informasi, sebenarnya harapan saya seluruh desa ini bisa memanfaatkan teknologi informasi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,"Harapan Kadis PMD Kabupaten Maros.



Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post