Tiga Benda Mirip Granat Ditemukan Warga Pangkep

PANGKEP,informasi-terkini.com--Telah ditemukan 3 buah benda mirip granat/bahan peledak pada Selasa 22 Februari 2022 sekitar pukul 14.00 Wita di jalan terminal baru, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, depan rumah susun Pemda Pangkep.


Identitas yang pertama kali menemukan benda mirip granat/bahan peledak yakni Agus (46 Th), Warga Jalan Jambu Lokkasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep


Kronologis kejadian penemuan benda mirip granat yakni saat Agus sedang melaksanakan aktifitas mencari kantong kresek dan tidak sengaja menemukan sebuah tas mirip kantongan kemudian Agus membongkar isi tas tersebut dan terlihat benda yang diduga mirip granat/bahan peledak. Setelah itu Agus segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Polres Pangkep.


Anggota Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pangkep yang sedang melaksanakan piket didatangi seorang pria bernama Agus yang melaporkan temuan benda mirip granat/bahan peledak di lokasi temuan, kemudian TIM Unit Opsnal segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) temuan tersebut dan melakukan koordinasi dengan pimpinan dan Instansi terkait bahan peledak.


Dalam waktu singkat Satuan Gegana Polda Sulsel tiba di TKP dan melakukan evakuasi di lokasi penemuan benda mirip granat untuk diamankan lalu dibawa ke Mako Sat Brimob Polda Sulsel.


Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Eka Bayu membenarkan kejadian penemuan benda mirip granat tersebut dan mengatakan informasi penemuan pertama diketahui oleh Anggota Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pangkep yang sedang piket lalu menghubungi Polres Pangkep dan diteruskan ke Polda Sulsel. Satuan Gegana Polda Sulsel pun datang ke lokasi penemuan untuk pemeriksaan lalu membawa benda mirip granat/bahan peledak tersebut ke Mako Sat Brimob Polda Sulsel.


Adapun penemuan benda mirip granat/bahan peledak tersebut ditangani langsung pihak Polres Pangkep dan Sat Brimob Polda Sulsel kemudian dibawa langsung ke Mako Sat Brimob Polda Sulsel untuk penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.


(AM)

Previous Post Next Post