Relawan BGR Sangat Peduli Pada Masyarakat Yang Butuh Pendampingan


Surabaya, Informasi-Terkini.id
- Barisan Gotong Royong (BGR) sangat peduli pada masyarakat yang membutuhkan pendampingan, Tampak hadir Profesor Drs Siswanto sebagai penasehat, Kongko Windani Ketua BGR, Agus Suharjito ketua 1 BGR, Agus Sutikno Sekjen BGR, Sutri Humas BGR, beserta team BGR, Ketua RT, Ketua RW beserta warga setempat di gembong kapasan, Tambaksari, Surabaya.


Pendampingan kali ini yang di lakukan relawan BGR menjemput Bu Sulikah (56) bahwa yang terkait mengalami sakit diabetes dan jatuh dari kamar mandi, jalan gembong gang empat nomor 11, kapasan Tambaksari Surabaya.selasa (22/02/2022)


Berdasarkan informasi terkini dari Pak Agus Sutikno Sekjen BGR, mengatakan bahwa pendampingan ini dilakukan atas permintaan masyarakat setempat yang minta bantuan pada BGR buat Bu Sulikah agar secepatnya mendapatkan pertolongan. 


"Baru kali ini BGR bersinergi dengan pihak RT, RW, LKMK ,dua Mobil Ambulance dari dinas sosial dan dari yayasan Sedekah Rombongan (SR). yang secara bersamaan menangani pasien tersebut." Ujar Sutikno.


"Sutikno juga menjelaskan bahwa suasana ketika relawan BGR datang ke rumah Bu Sulikah, masuk ke lorong yang kumuh dan ada genangan air, di situ lantas saya berfikir dimana para pengurusnya sehingga masih ada kondisi jalan seperti itu.


"Dimanakah kader kesehatan setempat ? Sehingga tidak tahu ada warganya dalam kondisi yang sangat menyedihkan sekali. Kader Jumantik juga tidak pernah kerumah Bu Sulikah kata tetangganya."jelas Sutikno.


Setelah dilakukan opservasi bersama , pihak Puskesmas menyarankan bahwa yang terkait harus segera di bawa ke rumah sakit. Selanjutnya pasien di bawa ke rumah sakit Dr Soewandi, Dokter segera melakukan pemeriksaan saturasi oksigen normal, tekanan darah juga normal dan akhirnya hanya dilakukan penanganan rawat di tempat atau rawat jalan.


Perlu di ketahui bahwa dengan adanya kejadian seperti ini, maka team BGR harus melakukan klarifikasi terhadap Pak Lurah setempat, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi,"tutupnya. (Gushar/Dyah)

Previous Post Next Post