Polres Luwu Masih Fokus Lakukan Vaksinasi, Kolaborasi dengan Dinas Pendidikan

LUWU,informasi-terkini.id--Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu gandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu dalam menyukseskan program nasional vaksinasi Covid-19 pada anak umur 6 hingga 11 tahun.


Dalam upaya tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu, Hasbullah Bin Mush hadiri rapat kordinasi bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu yang dipimpin Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto sebagai ketua harian Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kakandepag dan Seluruh kapolsek, pada Kamis (10/2) siang.


Ditemui usai Rakor, Hasbullah menyebut jika Dinas Pendidikan dibawah kepemimpinannya siap membantu Satgas Covid-19 kabupaten Luwu dalam mencapai target vaksinasi di Luwu.


“Disdik sebagai objek tentunya berperan aktif sebagai fasilitator melakukan koordinasi secara menyeluruh mulai dari Korwas, Korwil, Pengawas Binaan Sekolah sampai pada Kepala Sekolah sebagai sasaran Vaksinasi anak umur 6 -11 tahun. Dan tentunya koordinasi ini ditindak lanjuti oleh Kepsek untuk seterusnya melakukan sosialisasi dengan melibat orang tua siswa atau pengurus Komite Sekolah sebagai keterwakilan orang tua siswa,” terang Hasbullah .


Sementara itu, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, sebagai ketua harian Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu menyebutkan jika program yang menyasar anak ini merupakan program putaran kedua. Sebelumnya telah berhasil memberikan vaksin dengan capaian 68 persen anak di Kabupaten Luwu.


“Ini cuma kumpul bahas rencana pelaksanaan vaksin anak putaran 2, Sasaran anak SD, MI dan Ponpes. Anak yang kemaren sudah vaksin artinya bisa dosis 2 dan yang belum vaksin dosis 1 dulu. Sebelumnya 68% anak sudah divaksin. Rencananya akan dilanjutkan putaran kedua tanggal 14 Februari sampai sebulan kedepan,” kata Fajar.


Untuk diketahui hingga hari ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu telah berhasil menycapai angka 98% vaksinasi dosis pertama bagi semua kalangan. Keberhasilan tersebut sempat membawa Luwu menempati peringkat tertinggi capaian Vaksinasi mengalahkan 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.


Sumber: Media Simpul rakyat

Penulis: M Fatwa

Previous Post Next Post