Pangkep Kembali Dilanda Banjir,"Diduga Adanya Pembangunan Rel kereta Api Yang Mana Minimnya Saluran Drainase"

PANGKEP-informasi-terkini.id--Guyuran hujan yang terjadi sehari semalam membuat sebagian Kabupaten Pangkep kembali dilanda banjir pada Senin (21/02/2022). 


Khususnya di Kampung Bone-bone, Kelurahan Pabundukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep yang berdekatan dengan jalur Sungai Pangkajene, banjir mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 02.00 Wita dinihari dan tak lama kemudian banjir sudah setinggi 1 meter. 


Salah seorang warga Bone-bone Pangkep menuturkan bahwa hanya berselang sekitar 2 bulan banjir kembali terjadi di Pangkep karena terakhir terjadi bulan Desember 2021 lalu dan sekarang sudah bulan Februari 2022.


Sebagian warga menduga akibat cepatnya air naik dari sungai yang mengakibatkan banjir karena adanya pembangunan rel kereta api yang mana minimnya saluran drainase jalan rel kereta api. 

Warga pun berharap pemerintah dapat beperan dalam menanggulangi banjir yang setiap tahun terjadi dan kali ini hanya berselang sekitar 2 bulan terjadinya banjir. 


Kita harus selalu waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca ekstrem hujan disertai angin di Sulawesi Selatan yang mengakibatkan banjir. 


Hingga berita ini diterbitkan, Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, namun WARTAWAN ini terus melakukan upaya konfirmasi dan klarifikasi guna pemberitaan selanjutnya.


(AM)

Previous Post Next Post