Minimalisir Covid Omicron, Polsek Gubeng Lakukan Patroli Swab Hunter Dan Antisipasi Tawuran Hingga Balap Liar


Informasi-Terkini.id Surabaya,-- Meningkatnya varian baru virus covid – 19 omicron terus di antisipasi oleh pemerintah. guna meminimalisir angka virus omicron petugas 3 pilar TNI POLRI dan Forkompimda terus gaungkan patroli swab hunter secara rutin, bukan hanya itu penggunaan masker tak luput dari sosialisasi terhadap masyarakat yang harus tetap patuh dan disiplin dalam protokol kesehatan.

Tidak mau kebobolan di wilayahnya, kapolsek Gubeng Kompol Akay Fahli pimpin langsung patroli swab hunter bersama 3 pilar. namun dalam sasaran patroli yersebut adalah tempat – tempat di indikasi terlihat tampak berkerumun tak luput dari petugas termasuk Cafe DeJavu yang berada di jalan ngagel jaya selatan, sejumlah pengunjung harus melakukan tes swab di tempat yang di sediakan oleh tenaga medis, hingga di data identitasnya.

Dalam pantauan awak media hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kanit lantas IPDA Erwandy, Kenny Pieter Tupamahu,S.STP,.MM (Lurah pucang sewu) dan Rko kurniawan purnomo,S.STP,.M.si (camat Gubeng).Sementara dari hasil swab hunter terhadap pengunjung di temukan satu orang di indikasi positif omicron, hingga pihak cafe di suruh tutup karna ada yang terpapar virus, Sabtu(5/2/2022).

Gambar : Istimewa

Di hari yang sama, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama balapan liar hingga aksi tawuran yang meresahkan masyarakat, Polsek Gubeng bersama polrestabes surabaya melaksanakan patroli dan pemantauan di seputaran jl.karang menjangan – jl. kertajaya indah – jl. Dharma husada lokasi yang kerap kali di jadikan ajang balap liar.

Patroli yang dilakukan oleh anggota polsek Gubeng dalam melaksanakan tugas patroli dan pantauan , petugas memilih jalan tersebut karena merupakan jalan lurus, dengan bundaran dan juga merupakan jalur yang lebar sehingga rawan digunakan untuk balap liar.

Kompol Akay Fahli memaparkan “Kami melaksanakan patroli dan pemantauan di tempat ini untuk antisipasi tawuran gengster dan balapan liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain.” paparnya orang nomor satu di Polsek Gubeng.

"Kegiatan rutin sabtu malam minggu ini, meskipun di hari – hari sebelumnya pihaknya juga akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah rawan balap liar. Sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitasnya,”Jelasnya.

Dalam patroli balap liar polisi mendapati puluhan motor yang tidak standart. agar tidak mengulangi aksi balap liar tersebut, polisi langsung memberikan efek jera tilang kepada pengendara yang terjaring Razia. selanjutnya motor yang tidak dilengkapi dokumen langsung di bawa ke mapolsek gubeng.

Tentunya dirinya berharap, ”ada dukungan masyarakat apabila menemukan indikasi adanya tawuran ataupun balap liar bisa menginformasikan kepada Polisi. Selain itu mari Kita jaga situasi kamtibmas Kabupaten Kendal aman, nyaman dan kondusif serta tidak lupa disiplin prokes,“ Tutupnya.




Penulis : Devi
Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post