KKI Maros Bawa Pulang 6 Medali dalam Gelaran Open Turnamen Karate Sulsel


Maros, Informasi-Terkini.id,-- Open Turnamen Karate dilaksanakan di Gedung Pemuda dan Olahraga kabupaten Bone, Open Turnamen Karate Sulsel ini berlangsung selama 3 hari dari Jumat 25/02/2022 hingga Minggu 27/02/2022.

Open Turnamen Karate Sulsel ini diprakarsai oleh Aliran Karate INKADO Bone kerjasama dengan FORKI Bone, KONI Bone dan Pemerintah kabupaten Bone. 

Selain dari sulawesi open turnamen karate sulsel ini juga diikuti dari Maluku. 

Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Maros mengirimkan 20 orang Atlitnya untuk bertanding dalam turnamen ini. 

Dari 20 orang atlitnya KKI Maros berhasil membawa pulang 6 medali satu buah medali emas yang direbut oleh Fakriyya Hamid dalam Kumite Cadet Putri +50 Kg, tiga medali perak yang masing masing di dapat oleh Al Imran dalam Kumite Cadet Putra -55 Kg, Kumite Junior Putra -68 kg oleh Dimas dan Asti di Kumite Junior Putri -55 kg dan juga 2 medali perunggu yang direbut oleh Dinan dalam Kumite Putra Prapemula -25 kg, dan dalam Kumite Cadet Putri +50 Kg oleh Qayla. 

Sensei Nurfaedi selaku kepala pelatih KKI Maros merasa bersyukur atas pencapaian dari para anak didiknya, dan telah melaporkan hasil pencapaian ini kepada ketua Umum KKI Maros Firman, HS dan salah satu dewan pembina KKI Maros Aminullah. 

"Alhamdulillah secara Persentase pencapaian seluruh atlet yang bertanding semuanya tampil baik, namun faktor keberuntungan saja sehingga yang lainnya masih tertunda mendapatkan medali, kami berharap kedepannya anak-anak tetap semangat dan jangan berhenti berlatih", ucap Sensei Nurfaedi. 

A. Pewajoi, S.Sos selaku manager tim bersama Sekertaris Umum KKI Maros Musa, S.AP juga menjelaskan bahwa dirinya turut bangga akan pencapain kali ini.

Ketua KKI Maros Firman, HS begitu mengapresiasi pencapaian dari atlit KKI Maros ini. 

KKI Maros berangkat ke Bone didampingi oleh  Sensei Nurfaedi bersama jajaran pelatih lainnya yaitu Senpai Alwi, Senpai Bunga, dan Senpai Haeril. 

Dikonfirmasi melalui whatshap Sekertaris Umum KONI Maros Chaerul Syahab mengapresiasi prestasi dari Tim KKI Maros. 

"Kami bangga karena atlet-atlet dari KKI Maros mampu meraih prestasi di tingkat Sulsel dan kami berharap FORKI Maros mampu mengakomodir atlet-atlet binaan dari KKI Maros kemudian dimasukkan kedalam database atlet-atlet prestasi  FORKI dan kami juga berharap agar prestasi ini dipertahankan bila perlu ditingkatkan,"Ungkap Sekum KONI Maros ini. 

Fakriyya Hamid selaku atlet yang mendapatkan medali emas saat diwawancarai mengungkapkan sedikit kronologi saat bertanding.

"Tadinya sempat hampir pingsan karena pukulan dari lawan mengenai titik lemahku, namun ketika kesadaran saya hampir hilang saya teringat orang tua dirumah, saya takut mengecewakan mereka dan itu langsung membuat saya kembali bangkit dan berhasil juara 1,"Katanya.

"Terima kasih saya ucapkan kepada bapak dan ibuku, merekalah motivasi saya dalam pertandingan ini,"Ungkap Fakriyya Hamid yang biasa di panggil Faker ini.




Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post