Kapolsek Mojoroto Sinergitas 3 Pilar Kamtibmas, Sebagai Wujud Toleransi Antar Umat Beragama

Kediri, Informasi-Terkini.id - Sinergitas 3 PILAR Kamtibmas Kec. Mojoroto di Pura Selo Mangleng Mojoroto Kota Kediri, Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason : Tetap jaga kerukunan dan toleransi beragama dalam bingkai Bhineka Tunggal Eka


Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, menjelang peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944 ( 2022 M ), pihak TNI – POLRI Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri dan warga setempat melakukan kerja bakti membersihkan sebuah Pura. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Kerja bakti dilaksanakan di Pure Selo Mangleng Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, pada Minggu 20 Februari 2022 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Sebelum acara dimulai seluruh pihak yang mengikuti kegiatan wajib mencuci tangan dan memakai masker.


Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason berharap saudara saudara yang beragama Hindu di Wilayah Mojoroto Kota Kediri Jawa Timur, dapat merayakan hari raya nyepi dengan aman nyaman, dan selalu memperhatikan protokol kesehatan. 


“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama yang selama ini terus dijaga dan dilestarikan,” ujar Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, Minggu ( 20/02/2022 )




 Kompol Mukhason menyampaikan, kerukunan antar ummat beragama di Indonesia masih kuat, kokoh dan tidak mudah diadu domba dengan berpegag teguh pada Bhineka Tunggal eka. “ Saya berharap melalui momentum hari Raya Nyepi ini, saudara – saudara kita di sini dapat berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga kerukunan antar umat beragama, membangun kesatuan dan keutuhan nasional,’ harap Kompol Mukhlason.


Warga pemeluk agama hindu merasa senang dan haru serta berterima kasih kepada TNI – POLRI, dan Pemerintah Kecamatan Mojoroto. Serta pemeluk agama Hindu di situ mengapresiasi kegiatan tersebut semoga  menjadi Darma ( Kebaikan). Serta masyarakat sekitar Selomangleng juga berterima kasih kepada Kapolsek Mojoroto atas gagasan dan rencana kegiatan bersih – bersih tempat ibadah Pure bagi Ummat Hindu dalam menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944 ( 2022 M ).(Irfan)

Previous Post Next Post