Didampingi Bupati Maros Anggota DPR RI H Samsu Niang Pantau Penuntasan Penyaluran Bantuan Sosial BPNT dan PKH Kemensos di Kabupaten Maros


Informasi-Terkini.id Maros,-- Drs. H Samsu Niang, M.Pd. Anggota Komisi VIII DPR RI lakukan kunjungan kerja (Kunker) penuntasan penyaluran bantuan sosial BPNT dan PKH Kementerian Sosial di Kabupaten Maros pada Kamis, (10/02/2022).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Maros, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, Kementerian Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Sosial Kabupaten Maros dan Kepala Cabang Pembantu BNI Maros.

Dalam laporannya Kepala Dinas Sosial Nuryadi, S.Sos, M.A.P mengatakan bahwa progres distribusi penyaluran bnpt yang sudah dilaksanakan sudah lima kali.

"Kami sudah melakukan berbagai upaya untuk informasi penyaluran ini kepada seluruh desa dengan memanfaatkan seluruh potensi element dinsos yang ada baik PKH dan TKSK meskipun ada kendala-kendala yang terus kita perkecil agar verifikasinya bisa semakin hari semakin cepat penuntasannya," Katanya Nuryadi dalam sambutannya.

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam S,ip,.M,H. dalam sambutannya mengatakan bahwa harapannya bagi yang mampu secara ikhlas bahwa masih banyak masyarakat kita masih banyak masyarakat kita masih banyak yang kurang mampu.

Dok : Bupati Maros Chaidir Syam dampingi Anggota DPR RI H. Samsu Niang Saat Memantau Penyaluran Bantuan Sosial BPNT dan PKH Kemnterian Sosial di Baruga B Kantor Bupati Maros



Olehnya itu untuk seluruh petugas dan masyarakat mari kita membantu petugas kita dibawa untuk mendeteksi siapa sebenarnya.

"Jangan ada dikepala kita bahwa ada orang-orang atau oknum-oknum yang menahan tidak boleh ada, kalau ada oknum yang menahan kartu masyarakat laporkan ke saya kita langsung tindaki secara hukum, karena dia sama dengan tidak menyalurkan apa yang  kita harapkan bisa sampai di masyarakat,"Kata Chaidir Syam.

Drs. H. Samsu Niang, M.Pd dalam sambutanya menjelaskan bahwa anggaran yang tersisa yang tidak disalurkan untuk penerima manfaat ini sebanyak dua triliun lebih.

"DPR RI sudah memperebutkan anggaran ini kok tidak disalurkan kepada masyarakat, sementara penerimanya ada uangnya ada kok kenapa tidak disalurkan ini, kalau bukan karena DPR dan Kementerian Sosial dana dua triliun lebih ini sudah kembali ke negara,"Jelas Samsu Niang.

"Saya sampaikan kepada bapak ibu bahwa kita terus koordinasi pak bupati terus koordinasi sama saya untuk membantu masyarakat maros dalam mendapatkan bantu dari pemerintah ini dan bupati maros terus mendesak kami agar warganya dapat menerima bantuan ini,"Tambah H.Samsu Niang.





Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post