Bupati Maros Resmikan Taman Baca dan Perpustakaan Digital Didepan Kantor Camat Mandai


Informasi-Terkini.id Maros,-- Bupati Maros Chaidir Syam meresmikan Taman Baca dan Perpustakaan Digital didepan Kantor Camat Mandai Kabupaten Maros, Rabu (09/02/2022).

Taman Baca ini merupakan inisiasi dari Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Maros dalam mendorong budaya literasi di Kabupaten Maros.

Chaidir mengatakan, dengan ini dirinya kembali menghidupkan kembali gerakan literasi bagi masyarakat utamanya bagi para siswa-siswi dan pemuda-pemudi. 

Dengan gerakan ini juga membutuhkan suntikan gairah membaca, karena kabupten maros kembali menjadi percontohan sebagai kabupaten Literasi.
Dok : Bupati Maros Saat Resmikan Taman Baca dan Perpustakaan Digital didepan Kantor Camat Mandai Kabupaten Maros

Ia juga mengungkapkan, kabupaten Maros mempunyai perda literasi yang menjadi penggerak minas baca masyarakat. 

Menurutnya, Pemda Maros konsen terhadap perwujudan literasi yang produktif yang hingga kini mencapai  51 persen generasi muda minat baca.

Chaidir Syam beharap, dalam program ini seluruh elemen saling support dan mendukung ruang baca yang ada ditiap kecamatan, kelurahan dan desa dan semoga gerakan ini bukan sekedar simbolis tapi kedepan terus ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Ketua KNPI Maros Herwan mengatakan, pentingnya mencintai buku-buku sebuah keharusan bagi generasi pelanjut dimasa-masa yang datang guna membangun negeri ini.

Menurutnya, dilokasi Taman Baca dan Perpustakaan Pemuda ini juga sering diadakan diskusi-diskusi dan bedah buku serta gerakan donasi buku Para pengunjung juga dapat menikmati stand UMKM yang ada disekitar taman baca. 

Kegiatan ini juga mengundang Bunda Baca Kabupaten Maros Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir dalam mendukung program literasi pemerintah kecamatan.




Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post