Dugaan BOM Yang ditemukan Masyarakat Di Luwu,Pihak Polsek Sudah Kordinasi Lakukan Langah Pengamanan

LUWU,informasi-terkini.id-Dua warga Desa Buntumatabing,Kecamatan Larompong,Kabupaten Luwu ,menemukan Bom di lahan kebunnya saat menggali lubang untuk menanam pohon coklat,Jumat (11/2/2022)


Jubdin dan Akram adalah warga dusun Tarere desa Buntumatabing Kecamatan Larompong yang menemukan langsung bahan peledak jenis BOM tersebut.


Kronologis penemuan BOM tersebut yakni sekitar pukul 15.00 Wita,Jubdin beserta Akram meninggalkan rumahnya menuju kebunnya yang terletak sekitar 1 km dari perkampungan di atas gunung.


Setelah tiba di kebun Jubdin dan Akram menggali lubang kemudian menanam pohon coklat,sekitar pukul 17.00 Wita Jubdin pada saat menggali lubang menemukan benda yang aneh berupa besi kemudian mengangkat benda tersebut.


Karena penasaran oleh keduanya mengangkat benda tersebut lalu bersihkan benda tersebut yang tertutup tanah rupanya berbentuk BOM kemudian hingga membuat keduanya panik.


Sekitar pukul 17.30 Wita Jubdin bersama Akram pulang menuju rumahnya dengan membawa BOM tersebut dengan hati-hati,sampai di rumahnya Akram menaruh BOM tersebut di luar rumah jarak 30 meter karena takut jangan sampai meledak.


Setelah itu Akram membuka you tube untuk mencari tahu jenis BOM tersebut.

“Setelah mendapat info dari you tube jenis BOM tersebut,kami melaporkan kepada kepada kepala Dusun kemudian Kepala dusun laporan ke kepala Desa Buntumatabing”Kata Jubdin diamini Akram.


Sekitar pukul 19.30 Wita Kepala Desa Komba Suwanto yang juga seorang Purnawiran TNI mendapat info tentang kejadian tersebut langsung menghubungi Danramil Larompong melaporkan kejadian tersebut kemudian Danramil memerintahkan Babinsa Buntumatabing untuk segera menuju lokasi atau rumah yang menemukan BOM tersebut.


Terkait penemuan BOM oleh dua warga Buntumatabing,Wakapolsek Larompong Ipda Mulyadi menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Koramil Larompong untuk melakukan langkah pengamanan


“kami sudah lakukan koordinasi dengan jajaran TNI dari Koramil Larompong , sementara BOM nya di amankan di Koramil dan langkah selanjutnya pak Kapolsek akan menghubungi tim penjinak BOM dari Brimob”kata Mulyadi (*/Sl)

Previous Post Next Post