Bersama Warga RW 02 dan RT 01 Lurah Alliritengae Turun Langsung Laksanakan Kerja Bakti


Maros, Informasi-Terkini.id,-- Pemerintah Kelurahan Alliritengae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros laksankan kerja bakti di area jalan cemara, Pada Minggu (27/02/2022).

Kegiatan kerja bakti ini atas inisiatif warga RW 02 Mannaungi RT 01 Borong Untia dilakukan akibat got disepanjang jalan cemara selalu buntu akibat sedimen lumpur.

Dalam aksi kerja bakti ini melibatkan armada dari pemadam kebakaran untuk menyemprot sedimen lumpur dan armada DLH untuk mengangkut sampah dan lumpur.

Dok : Kerja Bakti di Jalan Cemara Kelurahan Alliritengae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros (27/02/2022).


Lurah Alliritengar Zuyuty Yahya menjelaskan bahwa aksi bersih ini atas permintaan warga RW 02 RT 01 Borong Untia.

"Kegiatan ini kami lakukan atas inisiatif dari warga dan kegiatan positif ini dapat terus dilakukan oleh warga khususnya kelurahan pettuadae,"Jelas Zuyuti.

Zuyuty mengucapkan terima kasih kepada masyarakat RW 02 RT 01 atas kesadarannya  tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

"Saya atas nama pemerintah kelurahan alliritengae mengucapkan terima kasih kepada warga RW 02 RT 01 atas inisiatifnya dan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungannya,"Tambahnya.

Ia juga berharap semoga RW dan RT lainny di kelurahan alliritengae juga dapat melakukan kerja bakti dilingkungan masing-masing agar kita dapat bersama-sama menghindari wabah penyakit akibat kurangnya kesadaran terhadap pentingnya kebersihan lingkungan.

"Kerja Bakti ini harus sering dilakukan mengingat curah hujan yang masih tinggi, yang menyebabkan banjir akibat drainase yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya dan selain menghindari banjir dalam melakukan kerja bakti kita juga dapat terhindar dari wabah penyakit,"Harap Zuyuty Yahya.



Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post