Bantuan Tanggap Bencana Yang Kedua Dari Kemensos Diterima Dinsos Kabupaten Maros

Dok : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros ( Kanan) dan Lurah Pallantikang (Kiri) Saat Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kelurahan Pallantikang Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros


Maros, Informasi-Terkini.id-- Kementerian Sosial RI kembali lagi mendrop bantuan logistik tangggap bencana untuk kabupaten Maros, ini yang kedua kalinya dalam bulan ini, sebelumnya pihak Kemensos sudah mengirim bantuan termasuk perahu karet.

Bantuan yang kedua ini diterima lansung oleh kadis sosial kabupaten Maros Nuryadin dikantor dinsos, diserahkan oleh perwakilan Kemensos wilayah Sulawesi.

Kadis sosial dalam sambutan penerimaannya mengatakan, pihak pemerintah kabupaten Maros sangat berterima kasih kepada Kemensos atas perhatiannya, bantuan memang sangat kami butuhkan saat ini.

Dok : Didampingi Lurah Pallantikang Tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Maros Saat Berada di Lokasi Banjir di Kelurahan Pallantikang Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros

Lanjut Kadis, Mengingat kondisi saat ini pihak Pemkab siaga satu terhadap bencana banjir, angin puting beliung, tanah longsor, dengan kondisi cuaca yang ekstrim selama beberapa hari terakhir ini.

"Logistik bantuan yang tahap pertama sebagian besar sudah di salurkan kepada warga korban angin puting beliung di kecamatan Bontoa, dengan adanya' tambahan logistik ini membuat kami merasa legah, jelas kadis.

Menurut Nuryadin Untuk wilayah kabupaten Maros yang terdampak bencana banjir ada beberapa kecamatan, seperti kecamatan Marusu, Maros baru, lau dan Bontoa. Untuk hari ini ada beberapa titik banjir yang didatangi menyalurkan bantuan.

"Penyaluran bantuan ihari ini ada tiga kecamatan, yakni kecamatan Maros baru, lau, dan Marusu. Jenis bantuan yang disalurkan diantaranya terpal, selimut, bakananan siap saji dan makanan balita, memang kondisinya banjir cukup  memprihatinkan, penyaluran harus menggunakan perahu karet, jelas Nuryadin.

Menurutnya ada beberapa titik memang parah, seperti dikelurahan Pallantikang, dari laporang yang masuk ada sekitar  enam ratusan KK yang terisolir banjir selama beberapa hari ini. 

Penyaluran bantuan hari ini didampingi oleh kepala balai Wira karya perwakilan Kemensos wilayah Sulawesi.



Editor : Fajriansyah
Previous Post Next Post