Akibat Longsor Ruas Jalan Nasional Trenggalek- Ponorogo Tertutup

Trenggalek,informas-terkini.id--Longsor membuat ruas jalan nasional yang menghubungkan Trenggalek dan Ponorogo tertutup total. Saat ini sebagian pohon tumbang yang menutup jalan berhasil disingkirkan.


"Petugas berhasil menyingkirkan sebagian pohon tumbang yang menutup jalan," ujar Kepala Satpol PP dan Kebakaran Trenggalek Stefanus Triadi Atmono, Senin (14/2/2022).


Dengan disingkirkannya sebagian pohon yang tumbang, jalur kini bisa dilewati meski hanya bisa dilewati oleh sepeda motor. Meski begitu sepeda motor yang lewat harus hati-hati karena jalan yang sempit dan licin.


"Sepeda motor motor bisa melintas, namun harus hati-hati karena sempit dan licin. Sedangkan untuk mobil masih belum bisa," tandas Triadi.


Sebelumnya, Triadi mengatakan ada dua titik longsor di antara KM16-18 jalur Trenggalek dan Ponorogo. Kejadian ini berlangsung pukul 02.00 WIB dini hari.


"Kejadian dini hari tadi dan saat ini masih belum bisa dilalui," kata Triadi.


Akses Lalin Macet 2 Arah Sejumlah pihak saat ini sedang mengupayakan pembukaan jalur secepatnya. Mengingat, ruas jalan tersebut merupakan akses utama warga.


Pembukaan jalur ini dilakukan dengan mengerahkan sejumlah tim dari Satpol PP, Damkar hingga BPBD Trenggalek.


"Tim Satpol PP Damkar sudah kami terjunkan untuk bergabung dengan kawan-kawan dari BPBD dan yang lain," tambahnya


(Dayat)

Previous Post Next Post