Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Korban Terbawa Arus Sungai Sa'dan di Buntu Buaya Toraja Utara Dalam Kondisi Meninggal Dunia


Informasi-Terkini.id Toraja Utara,-- Setelah melakukan pencarian, Tim SAR gabungan berhasil menemukan Yokal, Anak kelas 6 SD yang hanyut terbawa arus Sungai Sa’dan di Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara, Pada Minggu (02/01/2022).

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 30 meter dari lokasi korban diduga hilang terseret arus sungai. 

Sementara Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengungkapkan bahwa setelah ditemukan, korban kemudian dievakuasi untuk dibawa ke rumahnya. 
Dok : Tim Sar Saat Mengevakuasi Korban di Sungai Sa'dan di Buntu Buaya, Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan pada pukul 08.55 wita dan kami segera evakuasi ke rumah duka,” terangnya. 

Proses evakuasi membutuhkan kerja keras dan kerjasama tim yang baik untuk membawa korban ke sisi sungai yang lebih aman. 

"Dalam Proses evakuasi berlangsung dramatis, jasad korban dipindahkan ke sisi sungai lain untuk dievakuasi menuju ke rumah duka, selain itu dikarenakan arus yang cukup deras sehingga tim sar yang berada di lapangan cukup bekerja keras,” jekas Djunaidi. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pada hari Kamis 30 Desember 2021 pihak keluarga baru menyadari Yokal kemungkinan jatuh ke Sungai saat larut malam telah tiba dan Yokal belum kembali ke rumah. Hingga keluarga menghubungi pihak Basarnas untuk meminta bantuan SAR. 




Penulis : AM
Editor : Noer Fajriansyah
Previous Post Next Post