Seorang Pemuda di Pinrang Tenggelam Saat Menyebrang Sungai,Hingga Meninggal Dunia

PINRANG, INFORMASI-TERKINI.id--Seorang Pemuda bernama Abdullah (18 Th) yang dilaporkan tenggelam saat mencoba berenang menyeberang Sungai membawa kabel optik di Desa Bungi, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel ditemukan Tim SAR Gabungan pada Minggu (30/1/2022).


Penemuan Pemuda ini dibenarkan oleh Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi dalam keterangannya. 


"Hari kedua pencarian, sekitar pukul 10.00 tadi, Tim SAR Gabungan yang melakukan penyelaman menemukan korban sekitar 30 meter dari lokasi diduga tenggelam dalam keadaan meninggal dunia," Ujar Djunaidi. 


Kemudian Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk diserahkan ke pihak keluarga yang menjemput.


Diketahui sebelumnya, Pemuda yang berasal dari Makassar ini sedang menarik kabel optik menyeberang Sungai. Namun nahas, di tengah perjalanan korban diduga kelelahan dan dinyatakan tenggelam pada Sabtu Pagi (29/1/2022). Masyarakat setempat yang melihat langsung melakukan pencarian namun hasil nihil dan melaporkannya ke Basarnas. 


Basarnas mengerahkan personelnya yang ada di Pos Unit Siaga SAR Parepare untuk membantu melakukan pencarian sejak Sabtu (29/1/2022) dan hari kedua pencarian akhirnya korban berhasil ditemukan kemudian dievakuasi. 


Kepala Basarnas Sulsel mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat bekerja, apalagi yang beraktivitas di tempat yang memiliki risiko seperti di Sungai.


"Dengan kejadian ini kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya dalam bekerja, apalagi beraktivitas di sekitar sungai," Jelas Djunaidi.


(AM)

Previous Post Next Post