Seiring Dengan Perkembangan Teknologi, SD 103 Inpres Hasanuddin Kembangkan Sekolah Berbasis Digital Pertama di Maros

Dok : Kepala Sekolah SD 103 Inpres Hasanuddin Kecamatan Mandai Kabupaten Maros 

Informasi-Terkini.id Maros,-- Melihat semakin berkembangnya teknologi, sehingga membuat Sekolah SD 103 Inpres Hasanuddin Kecamatan Mandai Kabupaten Maros harus turut andil dalam memperkuat potensi siswanya dalam mengetahui ilmu Informatika. 

Seperti yang diketahui, sebanyak 30 Unit Komputer di ruang laboraturium SD 103 Inpres Hasanudin, setiap harinya dipadati oleh siswa.

Dari antusias para siswanya, Kepala Sekolah SD 103 Inpres Hasanudin Hj. Nurwahida Spd.M.M, semakin berinovasi dengan menambahkan Layar Proyektor disetiap kelas. 

“Kami mendorong anak-anak dalam ilmu informatika, apalagi saat masa pandemi kemarin semuanya serba digital, mulai dari absen, hingga sistem pembelajaran, jadi kami manfaatkan ilmu yang siswa dapat selangkah lebih maju lagi,” terang Hj. Nurwahida Spd.M.M, 


Tak hanya memberikan ruang bagi para siswanya dalam memgembangkan potensi di dunia teknologi, namun Sekolah SD 103 Inpres Hasanuddin juga menerapkan cara absen guru dan siswa dengan metode Scan Barcode melalui perangkat aplikasi.

“Bukan hanya menyediakan komputer, kami juga memberikan guru sistem absen yang instan, hanya membuka aplikasi di Handphone masing-masing lalu Scan Barcode, agar memudahkan guru disini, tambah Hj. Nurwahida Spd.M.M.

Sekedar diketahui, SD Negeri 103 Inpres Hasanuddin, Tahun 2021 lalu mengikuti Lomba Inovasi Sekolah Dan Pengembangan Penguatan Siswa Tingkat Nasional yang digelar (KEMENDIKBUD) dan keluar sebagai Runner Up 1.

“Sekarang kami fokuskan untuk menggarap perpustakaan digital, sekarang gedungnya tengah di renovasi. Jadi semuanya akan kami tata ulang agar para siswa semakin betah untuk belajar.” Tutup Hj. Nurwahida Spd.M.M,





Editor : Fajrin
Previous Post Next Post