Rumah Warga di Pangkep Ludes Terbakar,Bupati Respon Cepat Kunjugi Korban Membawa Bantuan

PANGKEP, INFORMASI-TERKINI.id--Telah terjadi  musibah kebakaran yang di Kampung Batiling, Desa Batara, Kabupaten Pangkep Sulsel membuat Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) merespon cepat mengunjungi dan membawa bantuan untuk korban, Jum’at 28/1/ 2022.


Dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Pangkep Hj Najemiah dan Sekretaris BPBD Pangkep Ridwan Syam, Bupati Pangkep memberikan bantuan kepada Saharuddin yang rumahnya ludes terbakar.


Dalam keterangannya, Kepala Dinsos Hj Najemiah mengatakan bahwa MYL memberikan bantuan darurat tanggap bencana dan bantuan yang diberikan, berupa sembako, peralatan dapur, family kit, selimut.


“Bentuk kepedulian Bupati Pangkep dengan langsung mendatangi korban dan menyerahkan bantuan,” Ujarnya.


Ditambahkan oleh Sekretaris BPBD Pangkep Ridwan Syam, sebelumnya Kapolres dan jajaran, BPBD Provinsi, BPBD Kabupaten Pangkep telah menyalurkan bantuan. Selain bantuan tanggap bencana, Pemda akan memberikan bantuan selanjutnya.


“Bantuan dasar sudah diserahkan. Kita juga sudah sampaikan kepada aparat Desa agar membuat laporan insidentil dan dikirim ke BPBD untuk selanjutnya di proses untuk bantuan selanjutnya,” jelasnya.


Sebelumnya diketahui bahwa kebakaran terjadi Kamis sore kamarin 27 Januari 2022. Kebakaran menghanguskan satu unit rumah milik Saharuddin di Kampung Batiling, Desa Batara, Kabupaten Pangkep.


(AM)

Previous Post Next Post