Pemkab Pangkep Secara Resmi Laksanakan Kick Off Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6 - 11 Tahun


Infromasi-Terkini.id Pangkep,-- Pemerintah Kabupaten Pangkep secara resmi melaksanakan kick off vaksinasi COVID-19 untuk Anak usia 6-11 tahun pada Senin (17/01/2022).

Pelaksanaan kick-off dilaksanakan di SDN 03 Jagong Kabupaten Pangkep, sasaran 304 Sekolah SD di Kabupaten Pangkep dan sebanyak 35.202 Siswa. 

Pada sambutannya, Bupati Pangkep menjelaskan bahwa Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun akan kita mulai hari ini dengan jumlah 99 Siswa yang telah mendapatkan persetujuan Orang tuanya untuk mendapatkan vaksinasi covid-19.
Dok : Istimewa

Adapun pelaksanaan vaksinasi ini berdasarkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) melalui surat nomor 166/ITAGI/Adm/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021 perihal kajian vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun, vaksinasi COVID-19 dapat diberikan kepada Anak usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun.

Jenis vaksin yang akan digunakan untuk Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac serta didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang telah berlaku.

Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo SE MM M.Han yang turut hadir dalam launching vaksinasi ini mengungkapkan bahwa vaksin di kalangan Anak-anak ini bertujuan untuk meningkatkan hard imunity atau kekebalan tubuh Anak sehingga tidak mudah terkena virus covid-19.


“Orang tua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi Anak usia 6-12 tahun. melalui partisipasi aktif Orang tua Siswa untuk mengajak Anak-anak usia 6-11 tahun untuk vaksinasi COVID-19 bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Pangkep,” Tambah Letkol Hangky.

“Kami mengajak kepada orang tua agar Anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di Sekolah bisa, diajak ke Puskesmas juga bisa. Juga terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan yang telah menggelar vaksinasi ini. Bersama-sama kita selamatkan Anak kita dimasa pandemi ini,” ucap Bupati Pangkep.




Penulis : AM
Editor : Noer Fajriansyah

Previous Post Next Post