Menjaga Kebersihan dan Kesehatan,Warga Kampung Sidosermo Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Surabaya, INFORMASI-TERKINI.id- Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di tengah pandemi covid-19, warga Kampung Sidosermo, Kecamatan Wonocolo, Kelurahan Sidosermo, melakukan kerja bakti membersihkan saluran air sepanjang jalan, Minggu (30/1/2020) pagi.


Kerja bakti ini dilakukan secara bersamaan yang ada di kampung sidosermo dengan melibatkan warga masyarakat, Rukun Tetangga (RT) , Rukun Warga (RW) , tokoh masyarakat, serta seluruh staf Kelurahan. 


"Salah satu syarat dalam memutus penyebaran mata rantai covid-19 ialah dengan cara menjaga kebersihan, termasuk juga kebersihan lingkungan, untuk itulah kami melakukan kerja bakti," kata Pk RT Fuad.


Untuk lebih menyukseskan kerja bakti bersih-bersih lingkungan kali ini, Andi Nuraeni juga mengundang para warga penerima program bantuan pemerintah yang disalurkan pada masa pandemi untuk ikut terlibat.


Bpk RT Fuad mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Kampung Sidosermo agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor”.


"Selain itu menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial warga khususnya di kampung Sidosermo ini," jelasnya.(Fiqih)

Previous Post Next Post