Memperkuat Kekebalan Tubuh,SDN 471 Salu Banga Mengikuti Vaksinasi Covid-19

LUWU,INFORMASI-TERKINI.id


Anak-anak yang berada di bangku sekolah dasar (SD) di Kabupaten Luwu telah mulai melakukan vaksinasi untuk mencegah infeksi virus corona jenis baru (Covid-19).


Hari ini, siswa dari SDN 471 Salu Banga Kecamatan Suli barat mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di sekolah tersebut, Rabu, 19 Januari 2022. Jumlah siswa yang divaksin 52 siswa dari total 86 siswa.


Vaksinasi dilaksanakan atas kerja sama Polres Luwu, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan.


Kepala sekolah Asrawati, S.Pd, MM menuturkan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya bekerja sama dengan Tim Vaksinator Polres Luwu, jumlah siswa yang telah di Vaksinasi sebanyak 52 siswa atau 60 persen dari total 86 siswa.


“Tujuan vaksinasi ini sudah tentu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh siswa. Dengan divaksin, setidaknya meminimalkan dampak yang ditimbulkan jika terpapar Covid-19, termasuk mengurangi risiko kematian,” kata Asrawati, 19/01/2022.


Asrawati juga menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini sekaligus bagian dari upaya sekolah dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM).


“Kami berharap ketika semua siswa sudah divaksin, akan terbentuk kekebalan tubuh. Sehingga pada PTM, kami sudah tidak khawatir lagi,” ujarnya.


Selanjutnya Asrawati menyampaikan masih ada 34 siswa yang belum di Vaksinasi karena siswa tidak datang ke sekolah dan karena sakit serta berbagai alasan.


“Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan. Rencana Vaksin kedua di bulan Februari” imbuhnya.

Previous Post Next Post