Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Maros Hj Suhartina Bohari Sapa Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Maros


Informasi-Terkini.id Maros,--
Kunjungan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Maros bertemu dengan Anak Didik Pemasyarakatan di Aula LPKA Maros, Selasa (25/01/2022).

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala LPKA Kelas II Maros, Tubagus M. Chaidir. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Maros yang juga sebagai Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari atas kehadiran dan dukungan morilnya kepada Andikpas yang tengah menjalani pembinaannya di LPKA Maros. 

"Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran ibu, dengan kehadiran ibu tentunya akan menjadi dukungan moril bagi Andikpas disini"Kata Tubagus.

Dok : Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Maros Hj Suhartina Bohari (Kanan) dan Kepala LPKA Maros Tubagus M. Chaidir (Kiri) 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Maros, Hj Suhartina Bohari. Hj Suhartina mengatakan kita berada disini sebagai pembelajaran agar memperbaiki diri dan tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama. 

"Kita berada disini sebagai bentuk pembelajaran agar kita semua dapat memperbaiki diri dan setelah keluar dari sini adikpas tidak akan mengulangi kesalahan yang sama,"Katanya.


Suhartina menjelaskan bagaimana perjalanan hidupnya berjalan, tidak seperti yang dilihat sekarang sebagai seorang Wakil Bupati tetapi jauh kebelakang banyak hambatan dan halangan. 

"Semua by proses, tidak ada yang instan, saya berharap adik-adik semua tetap semangat menjalani ini semua, terus belajar dan nikmati proses. Insya Allah dibalik masalah ada hikmah yang ingin Allah tunjukkan". Ucap Suhartina.

Wakil Bupati Maros ini pun juga mengajak adikpas untuk aktif mengikuti pramuka agar dapat belajar banyak dan menimbah ilmu tentang kepramukaan.

"Mari aktif ikut pramuka, belajar banyak tentang pramuka, banyak ilmu yang kita dapatkan disana. Insya Allah diantara kita akan ada yang jadi pemimpin yang baik." Lanjut Suhartina mengakhiri sambutan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan secara simbolis kepada andikpas, kemudian pemberian cenderamata baik dari LPKA Maros maupun dari Pemda kepada masing-masing pihak, dilanjutkan pemberian hadiah kepada pemateri yang turut aktif mengisi kegiatan pramuka di LPKA Maros. 

Dalam kegiatan kali ini juga turut dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara LPKA Maros bersama Pemda Kabupaten Maros terkait kegiatan pramuka bagi andikpas LPKA Maros. 

Kegiatan kemudian ditutup dengan hiburan oleh Andikpas LPKA Maros menyanyikan persembahan 2 buah lagu, terlihat riuh gemuruh para hadirin menikmati setiap nada yang dilantunkan.




Editor : Noer Fajriansyah
Previous Post Next Post