Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Peringati HUT ke 49 di Kantor PDIP Surabaya


Informasi-Terkini.id Surabaya,-- Keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya gelar rangkaian agenda dalam menyambut hari ulang tahun partai tersebut yang jatuh setiap 10 Januari. 

Dimulai dengan menggelar upacara bendera di kantor PDIP Surabaya, di jalan Setail, Senin (10/1/2022).

Dalam acara ini tampak hadir Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wawali Armuji. 
Dok : Keluarga Besar DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Saat Melaksanakan Upacara Bendera di Kantor PDIP Jalan Setail Kota Surabaya 

Upacara dipimpin oleh Taru Sasmita Bendahara PDIP Surabaya, dan Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengikuti upacara bendera peringatan ulang tahun partai di DPP PDIP, Jakarta.

Taruh Sasmita dalam menjalankan amanatnya, mengatakan, ulang tahun partai harus menjadi pelecut semangat bagi seluruh kader untuk terus hadir membantu seluruh masyarakat.

"Dalam menghadapi situasi yang penuh tantangan disaat ini karena pandemi Covid-19, kita semua harus sigap membantu masyarakat,"Ujar Taru.

Taru juga menjelaskan, bahwa sesuai arahan DPP PDIP, rangkaian ulang tahun PDIP dimulai 10 Januari hingga 31 Mei 2022. Setelah upacara bendera, beragam program langsung dikebut. 

Ada penanaman pohon, Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Si Cita), festival kuliner, dan berbagai program lainnya.

"Semuanya kita lakukan dalam satu framework untuk bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19, membangun imunitas rakyat, dan terus menjaga kelestarian lingkungan,"Jelasnya.

Selanjutnya, Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan, kepada seluruh kader di Kota Pahlawan terus berkonsolidasi dan bergotong royong sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk terus membantu masyarakat.

"Ibu Mega selalu mengingatkan pada kami semua untuk hadir di tengah masyarakat. Kader jangan memunggungi rakyat, jangan membelakangi rakyat. Kami bergotong royong untuk mewujudkan pesan Ibu Mega tersebut,"Pungkas Adi Sutarwijono.

Sementara itu, Eri Cahyadi Walikota Surabaya mengajak seluruh kader PDIP di Kota Pahlawan untuk bergotong royong dan berinovasi memajukan kota serta membantu masyarakat Surabaya.

"Kita perkuat kolaborasi, saya dan Pak Armuji selalu siap bersama-sama semua kader membantu masyarakat, memajukan kota ini. Intinya adalah bergotong royong, dan berkolaborasi,"Imbuh Eri.

Setelah upacara bendera, para kader PDIP Surabaya mengikuti rangkaian acara ulang tahun yang digelar di Jakarta serta menyimak pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara virtual.

"Suasana syahdu dan haru tercipta di kantor PDIP Surabaya saat kisah perjuangan Megawati ditampilkan di layar. Para kader meresapi perjuangan Megawati yang penuh suka-duka sejak era Orde Baru,"Ujarnya.



Penulis : Rochim
Editor : Noer Fajriansyah
Previous Post Next Post