Intensitas Hujan Tinggi Beberapa Hari Terakhir, Bupati Maros Himbau Masyarakat Agar Tetap Waspada


Informasi-Terkini.id Maros,--
Dengan meningkatnya intensitas hujan belakangan ini Bupati Maros  himbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Maros untuk tetap waspada menghadapi musim hujan ini.

Intensitas hujan semakin meningkat beberapa hunian warga sudah malai terendam banjir.

Olehnya itu Bupati Maros terus menghimbau agar tetap waspada dan jangan membuang sampah disembarang tempat.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan, dengan meningkatnya intensitas hujan maka seluruh warga tetap waspada bukan hanya mewaspadai  banjir saja  akan tetapi mewaspadai juga wabah penyakit yang bisa saja di akibatkan dengan adanya genangan air yang menjadi saran jentik yang bisa menimbulkan beberapa jenis penyakit.

"Biasanya pada musim penghujan seperti ini selain banjir perlu kita waspadai kita juga harus memperhatikan lingkungan sekitar rumah kita yang harus dipastikan sudah bersih, sebab kondisi seperti sekarang ini wabah penyakit mudah menyebar,"Imbuhnya.

Maka itu saya mengajak seluruh warga kabupaten Maros untuk memperhatikan lingkungan sekitar kita, pastkan lingkungan kita tetap bersih agar kita dapat terhindar banjir juga dari wabah penyakit, 

"Jangan membuang sampah disembarang termpat, membuang sampah disembarang tempat itu salah satu sumber terjadinya kebanjiran karna dapat menyumbat saluran sehingga.mengakibatkan banjir, selain itu sampah juga salah satu sumber yang mengakibatkan timbulnya beberapa penyakit,"Ujarnya.

Chaidir juga mengajak seluruh warga kabupaten Maros untuk terus menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan.

"Mari kita terus menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan kita untuk menciptakan kesehatan kita bersama agar kita terhindar dari segala wabah  penyakit,"Tutupnya.




Editor : Noer Fajriansyah
Previous Post Next Post