Giat Apel Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Yang Diadakan Oleh Dandim 1421 Pangkep

Pangkep,INFORMASI-TERKINI.id--Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan Tata Tertib bagi Prajurit Kodim 1421/Pangkep, Dandim 1421 Pangkep melaksanakan Apel pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan surat kendaraan seperti SIM, KTA, STNK, Helm dan Kesiapan Kendaraan. Hal ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Satuan terhadap pengamanan tubuh baik pada personel maupun Materil satuan.


Pemeriksaan kendaraan Dinas roda dua maupun roda empat ini dipimpin langsung oleh Dandim 1421/Pkp Letkol Inf Hengky Vantruardo SE MM M.Han yang didampingi oleh Pasi Intel dan Pasi logistik bersama Anggota Staf Intel serta Anggota Provost Kodim 1421/Pangkep


Kegiatan pemeriksaan Kendaraan ini dilaksanakan setelah Upacara bendera Senin 31 Januari 2022 yang bertempat di tempat parkir Makodim 1421/Pangkep

Selaku Dandim 1421/Pkp Letkol Inf Hengky mengatakan Pemeriksaan ini sengaja dilaksanakan sebagai salah satu bentuk fungsi pengawasan dan pengamanan kepada personil Kodim 1421/Pkp serta materil termasuk mengecek kelengkapan surat- surat kendaraan Dinas roda dua maupun roda empat.


“Selain pemeriksaan surat-surat Kendaraan Bermotor (Ranmor) juga melakukan pemeriksaan kelengkapan Ranmor roda dua dan roda empat mulai dari fungsi rem, ban, lampu sen, klakson, lampu rem belakang dan spion. Dari sekian banyak anggota yang disweeping pemeriksaan masih terdapat beberapa anggota yang kelengkapan motornya kurang sempurna sehingga ditekankan pada anggota yang masih belum melengkapi diberi waktu untuk melengkapi sehingga aman dalam beraktifitas serta mencegah terjadinya kecelakaan dalam berkedaraan,” terang Dandim Pangkep. 



Lanjut Dandim Pangkep, Kegiatan pemeriksanan tersebut dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19 mengingat kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan mengucapkan terimakasih kasih kepada anggotanya yang telah melengkapi serta mematuhi aturan dalam berlalu lintas, dengan demikian aktifitas dalam bekerja tidak terpengaruh.


(AM)

Previous Post Next Post